Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Meninggal Akibat Serangan Jantung, Rapper 'Gangsta's Paradise' Idap Asma Semasa Hidup

Selasa 04 Oct 2022 05:51 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Rapper Coolio meninggal pada Rabu (28/9/2022) waktu AS akibat henti jantung. Semasa hidup, Coolio pernah beberapa kali mengalami serangan asma yang membahayakan jiwanya.

Rapper Coolio meninggal pada Rabu (28/9/2022) waktu AS akibat henti jantung. Semasa hidup, Coolio pernah beberapa kali mengalami serangan asma yang membahayakan jiwanya.

Foto: Chris Pizzello/Invision/AP, File
Rapper Coolio melejit lewat Gangsta's Paradise pada 1995.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapper Coolio yang hit dengan "Gangsta's Paradise" pekan lalu menutup usia akibat serangan jantung. Semasa hidupnya, Coolio ternyata juga bergelut dengan penyakit asma yang kerap membuatnya menghadapi masalah serius.

Salah satu momen yang paling tak terlupakan terjadi pada Februari 2016. Kala itu, Coolio sedang melakukan pertunjukan mendadak di Hill Country Barbeque Market dan ingin membawakan lima buah lagu. Namun, di tengah-tengah pertunjukkan, Coolio mengalami serangan asma.

Baca Juga

"Coolio mengalami masalah dengan asmanya lalu seseorang di antara penonton memberikan inhaler miliknya (untuk Coolio)," ungkap seorang penonton yang menyaksikan peristiwa tersebut kepada Page Six.

Itu bukan kali pertama Coolio mengalami serangan asma. Saat beranjak dewasa, Coolio sempat mengalami beberapa episode serangan asma yang membahayakan jiwanya.

"Saya mengalami beberapa episode dengan asma, yang membuat saya berada di situasi serius dan bisa saja mati," kata Coolio dalam wawancaranya dengan USA Today.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA