Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Pujian Setinggi Langit Suarez buat Haaland

Selasa 04 Oct 2022 03:46 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

 Pemain Manchester City Erling Haaland, merayakan setelah mencetak gol kelima timnya dan hattrick pribadinya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Manchester United di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad, 2 Oktober 2022.

Pemain Manchester City Erling Haaland, merayakan setelah mencetak gol kelima timnya dan hattrick pribadinya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Manchester United di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad, 2 Oktober 2022.

Foto: AP/Rui Vieira
Haaland telah mencetak 14 gol dan tiga assist di Liga Inggris musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penampilan apik Erling Haaland saat melakoni debut di derby Manchester menuai banyak pujian, tidak terkecuali dari eks penyerang Liverpool dan Barcelona, Luis Suarez. Penyerang asal Uruguay itu bahkan menyebut Haaland sebagai striker terbaik dunia untuk saat ini. 

Pemain yang saat ini kembali ke Uruguay dan memperkuat Nacional itu mengungkapkan pujian ini saat mengomentari salah satu unggahan Haaland di media sosial. Beberapa jam setelah mengantarkan City menghajar United, 6-3, Haaland mengunggah foto salah satu selebrasi golnya, pose duduk seolah bermeditasi. 

Baca Juga

"Selamat kawan! Pertandingan luar biasa buat Anda! Pemain nomor sembilan terbaik di dunia saat ini," tulis Suarez di akun Haaland tersebut seperti dilansir Talk Sports, Senin (3/10/2022). 

Sebutan pemain nomor sembilan merujuk pada posisi penyerang atau striker dalam tim. Tugas utama pemain nomor punggung sembilan biasanya menyelesaikan serangan dan mencetak gol. Peran dan posisi ini pula yang diemban oleh Suarez. 

Performa Haaland di pentas Liga Primer Inggris musim ini memang menjadi fenomena tersendiri. Penyerang berusia 22 tahun itu sudah memecahkan sejumlah rekor saat baru merumput di delapan laga di pentas Liga Primer Inggris. Teranyar, Haaland menjadi pemain pertama di sepanjang sejarah Liga Primer Inggris yang mampu mengemas hattrick dalam tiga laga kandang secara beruntun. Rekor ini dipecahkan Haaland usah memborong tiga gol ke gawang United di Derby Manchester, akhir pekan lalu. 

Sebelumnya, Haaland juga menjadi pemain tercepat yang mampu mencetak dua hattrick sepanjang sejarah Liga Primer Inggris. Keberhasilan terpilih sebagai pemain terbaik di sebuah laga saat baru tampil di delapan partai Liga Primer Inggris juga menjadi capaian tersendiri buat mantan penyerang Borussia Dortmund tersebut. 

Dari delapan penampilan di pentas Liga Primer Inggris musim ini, Haaland telah mencetak 14 gol dan tiga assist.

Di sisi lain, Suarez juga pernah tampil begitu impresif di Liga Primer Inggris. Penyerang berjuluk El Pistolero itu sempat menyabet gelar top skorer Liga Primer Inggris musim 2013/2014 dengan koleksi 31 gol. Gelar top skorer itu dilengkapi Suarez dengan penghargaan pemain terbaik Liga Primer Inggris pada musim yang sama. 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA