Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Hormati ASN Pensiun, Pemkot Sukabumi Adakan Pelepasan Resmi di Balai Kota

Selasa 04 Oct 2022 04:30 WIB

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melepas sebanyak 18 orang aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkot Sukabumi yang masuk masa purna bhakti di Balai Kota Sukabumi, beberapa waktu lalu

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melepas sebanyak 18 orang aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkot Sukabumi yang masuk masa purna bhakti di Balai Kota Sukabumi, beberapa waktu lalu

Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Pengabdian selama 39 tahun bukan masa bakti yang singkat

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Sebanyak 18 orang aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Sukabumi memasuki masa purna bhakti per 1 Oktober 2022. Pelepasanya dilakukan secara resmi di Ruang Utama Balai Kota Sukabumi, Senin (3/10/2022).

Momen ini sebagai bentuk penghargaan atas pengabdian para ASN selama mengabdi di lingkup Pemkot Sukabumi. Pelepasan ASN ini dilakukan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang didampingi pula Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Asep Suhendrawan.

Baca Juga

'' Setiap akhir bulan dengan berat hati, kami melepas sebagian keluarga besar ASN yang masuk masa purna bhakti,'' kata Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Di mana rata-rata setiap bulannya ada sebanyak 10 hingga 20 ASN yang masuk masa purna bhakti dan ini belum sebanding dengan penerimaan ASN.

Pada waktu dulu jumlah PNS di lingkup Pemkot Sukabumi mencapai sekitar enam ribu orang dan kini berkurang hingga setengahnya. Wali kota menekankan, kegiatan mengundang ASN yang memasuki purna bhakti sebuah ide wali kota karena sangat wajar dan patut melepas dari balai kota.

Sehingga ketika memasuki purna bhakti sempat bertemu dengan wali kota dan pimpinan lainnya. Sekaligus momen menyampaikan uacapan terima kasih atas pengabdian kepada masyarakat.

Di mana rata-rata pengabdian selama 39 tahun bukan masa yang singkat dalam pengabdian dan pemkot ingin khusus mengucapkan terimakasih dan selamat memasuki masa purna bhakti dan tetap memberikan pelayanan kepada warga.

Fahmi mengatakan, Kota Sukabumi satu-satunya daerah yang konsisten melepas secara resmi ASN yang masuk masa purna bhakti di Balai Kota Sukabumi sejak 2019 lalu. Langkah ini sebagai bentuk penghormatan kepada ASN.

Para ASN yang masuk purna bhakti ini beragam. Mulai dari guru, kepala sekolah, dokter, karyawan rumah sakit, hingga pegawai di dinas teknis dan kelurahan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA