Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

Betulkah Kerongkongan Bisa Bergeser, Seperti yang Dikabarkan Terjadi pada Lesti Kejora?

Senin 03 Oct 2022 21:50 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Penyanyi dangdut Lesti Kejora. Sumber anonim menyebut Lesti mengalami dislokasi kerongkongan akibat KDRT oleh suaminya, Rizky Billar.

Penyanyi dangdut Lesti Kejora. Sumber anonim menyebut Lesti mengalami dislokasi kerongkongan akibat KDRT oleh suaminya, Rizky Billar.

Foto: @lestykejora
Informan anonim menyebut Lesti Kejora cedera parah, kerongkongannya bergeser.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertanyaan seputar kemungkinan kerongkongan bergeser mengemuka menyusul adanya laporan dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialami penyanyi Lesti Kejora oleh suaminya Rizky Billar. Menurut seorang informan anonim, Lesti mengalami cedera parah.

Pedangdut itu disebut cedera di bagian leher dan bagian kerongkongannya bergeser. Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Prof Tjandra Yoga Aditama pun menjawab pertanyaan tentang spekulasi tersebut.

Baca Juga

 

"Tidak jelas maksudnya bergeser itu apa. Kerongkongan tidak bisa dislokasi," kata Direktur Pascasarjana Universitas Yarsi itu melalui pesan elektroniknya kepada Antara, dikutip Senin (3/10/2022).

Hal ini berbeda dengan bagian tubuh lain, semisal lutut atau bahu, yang memiliki kemungkinan bergeser atau dislokasi. Menurut Mayo Clinic, dislokasi adalah cedera di mana tulang berpindah dari posisi normalnya.

Penyebabnya biasanya trauma akibat jatuh, kecelakaan mobil, atau tabrakan saat kontak atau olahraga kecepatan tinggi. Di antara bagian tubuh yang dapat mengalami dislokasi, lutut salah satunya.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA