Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Mahasiswa Universitas BSI Juarai Accounting Aplication Competition PIKMI 2022

Senin 03 Oct 2022 19:23 WIB

Red: Gita Amanda

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan berbagai bidang kompetisi dalam Pagelaran Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa Indonesia (Pikmi) bertajuk ‘Sinergi Membangun Negeri’.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan berbagai bidang kompetisi dalam Pagelaran Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa Indonesia (Pikmi) bertajuk ‘Sinergi Membangun Negeri’.

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Pikmi diharapkan dapat menjadi wadah bagi seluruh mahasiswa meningkatkan kompetensi

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Guna menjadi salah satu pilar kompetisi Nasional bagi para mahasiswa di Indonesia, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan berbagai bidang kompetisi dalam Pagelaran Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa Indonesia (Pikmi) bertajuk ‘Sinergi Membangun Negeri’.

Dalam awarding ceremony Pikmi yang berlokasi Universitas BSI kampus Kaliabang pada Minggu, 11 September 2022 lalu, mahasiswa prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI yang diwakili oleh tim Fighting Girl menjadi juara 1 pada kategori Accounting Application Competition pada Pikmi 2022 dengan support partner PT Zahir Internasional.

Baca Juga

Fighting Girl ini terdiri dari Jasmine Hertiana, Vina Sofiana dan Rina Puja Lestari. Di bawah bimbingan Sifa Fauziah selaku dosen pembimbingnya. Dalam kompetisi ini, mereka telah melalui babak penyisihan, dengan mengerjakan soal berkaitan dengan Zahir Accounting Software yang dikerjakan melalui mobile application yakni Zahir Certification.

Adi Supriyatna selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa prodi Sistem Informasi Akuntansi.

“Saya ucapkan selamat buat mahasiswa prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI yang telah berhasil meraih juara 1 dalam kompetisi Pikmi 2022 dengan kategori Accounting Application Competition dan berhasil bersaing dengan beberapa tim dari perguruan tinggi lain,” ujar Adi, Jumat (30/9/2022).

“Semoga dengan perolehan prestasi ini dapat jadi motivasi mahasiswa/i Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI untuk terus tingkatkan prestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik,” ujar Adi.

Di lain sisi, tim Fighting Girl mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya terhadap Universitas BSI karena telah memberikan fasilitas serta mendukung mereka hingga meraih juara dalam Pikmi 2022 ini.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada Universitas BSI dan PT Zahir Internasional dalam memfasilitasi mahasiswa dikompetisi yang sangat mengasah hard skill dan soft skill, terutama kemampuan dalam analytical thinking dan team work,” ungkapnya.

Mereka berharap, Pikmi dapat dilaksanakan setiap tahunnya untuk menjadi wadah bagi seluruh mahasiswa di Indonesia dalam meningkatkan kompetensinya.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA