Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Rita Wilson Masih Batuk Berkepanjangan Dua Tahun Setelah Kena Covid-19 Bareng Tom Hanks

Senin 03 Oct 2022 14:35 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Pasangan selebritas Rita Wilson dan Tom Hanks kena Covid-19 pada awal pandemi, yakni Maret 2020. HIngga kini, Wilson mengaku masih mengalami batuk, terutama di malam hari.

Pasangan selebritas Rita Wilson dan Tom Hanks kena Covid-19 pada awal pandemi, yakni Maret 2020. HIngga kini, Wilson mengaku masih mengalami batuk, terutama di malam hari.

Foto: EPA-EFE
Rita Wilson dan Tom Hanks kena Covid-19 saat awal pandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris dan penyanyi Rita Wilson mengalami batuk berkepanjangan meski sudah dua tahun berlalu sejak terserang Covid-19. Meski masih merasakan efek penyakitnya, istri dari aktor Tom Hanks ini mengaku bersyukur kondisinya tidak lebih buruk dari itu.

Perempuan 65 tahun tersebut termasuk salah satu selebritas yang tertular virus pada masa-masa awal pandemi. Dia dan suaminya positif Covid-19 pada Maret 2020.

Baca Juga

"Saya masih batuk terus-menerus karena Covid-19. Kondisi saya utamanya lebih buruk di malam hari," ujarnya.

Wilson mengatakan dia akan menghadapi saja kondisi yang dia alami. Bagaimanapun, Wilson merasa sangat beruntung karena apa yang dia alami pada saluran pernapasannya tidak lebih mengerikan dari batuk sehingga dia tidak terlalu mengkhawatirkannya.

Ini bukan pertama kalinya Wilson mengalami masalah kesehatan serius. Pada 2015, bintang film Asteroid City tersebut didiagnosis mengidap kanker payudara.

Wilson bahkan sudah memperingatkan Hanks bahwa dia ingin suaminya itu bersedih untuk waktu yang sangat lama jika dia meninggal dunia. Akan tetapi, Wilson juga meminta Hanks untuk mengadakan pesta untuk merayakan hidupnya jika yang terburuk terjadi.

Ibu dua anak itu secara terbuka mengungkap percakapannya dengan Hanks. Dia meyakini tentang pentingnya merayakan kehidupan.

Aktris yang terlibat di film musikal Mama Mia! itu lantas menjalani mastektomi ganda (pengangkatan kedua payudara). Sebulan usai penanganan, Wilson kembali bekerja dalam produksi Broadway "Fish in the Dark" bersama Larry David. Meskipun lelah, Wilson bersyukur dapat kembali ke dunia pertunjukan.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA