Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Wenger Tempatkan Arsenal Unggulan Kedua Pemenang Liga Inggris di Belakang Man City

Senin 03 Oct 2022 14:14 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Arsene Wenger menempatkan Arsenal kandidat terkuat kedua untuk menjuarai Liga Primer Inggris musim ini, di bawah Manchester City.

Arsene Wenger menempatkan Arsenal kandidat terkuat kedua untuk menjuarai Liga Primer Inggris musim ini, di bawah Manchester City.

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Wenger menilai ManchesterCity layak jadi unggulan pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pelatih Arsenal Arsene Wenger ikut membahas perkembangan terkini di Liga Primer Inggris musim ini. Setelah jeda internasional, sejumlah bigmatch langsung terjadi. Arsenal menghadapi Tottenham Hotspur. Hasilnya the Gunners unggul 3-1 atas Spurs di Stadion Emirates, London, Sabtu (1/10/2022) malam WIB.

Sebuah kemenangan penting diraih anak asuh Mikel Arteta. Mereka menunjukkan dominasi di derby London Utara. 

Baca Juga

Hasil ini membuat Arsenal bertahan di puncak klasemen sementara. Namun the Gunners harus selalu waspada karena  Manchester City mengintai. Hanya satu poin yang memisahkan kedua tim tersebut. 

City juga sedang bagus-bagusnya. The Citizens membantai Manchester United (MU) 6-3 di Stadion Etihad, Ahad (2/10/2022) malam WIB.

Sesuatu yang lumrah jika pasukan Pep Guardiola jadi salah satu kandidat pemenang Liga Primer edisi terkini. Bernardo Silva dan rekan-rekan merupakan juara bertahan. Ditambah lagi, the Citizens konsisten menunjukkan permainan atraktif dan hasil positif.

Belakangan, Arsenal juga disebut-sebut sebagai calon penguasa liga domestik. Wenger diminta mengomentari isu tersebut. Ia tidak sependapat jika eks timnya menjadi favorit utama.

"Secara pribadi, saya akan menempatkan Arsenal tepat di belakang Manchester City. Arsenal tim terbaik kedua yang memiliki peluang bagus untuk memenangkan Liga Primer," kata tokoh yang kini bekerja di FIFA itu kepada BeIN Sports, dikutip dari Daily Star, Senin (3/10/2022).

Apa pun bisa terjadi. Apalagi ada Piala Dunia pada akhir tahun. Itu sedikit banyak memengaruhi performa para pemain nantinya.

Wenger melihat the Gunners menjadi tim yang sangat dominan. Ada kans bagi Bukayo Saka dkk untuk membuat kejutan.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA