Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Surya Paloh Klaim Jokowi Hargai Nasdem Jadikan Anies Capres

Senin 03 Oct 2022 13:13 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh.

Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh.

Foto: Republika/Prayogi.
Partai Nasdem tetap ingin di pemerintahan Jokowi-Ma'ruf, meski mengusung Anies.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh mengeklaim, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghargai keputusan partainya yang mengusung Gubernur DKI Anies Rasyd Baswedan sebagai capres pada Pilpres 2024. "(Jokowi mengatakan), 'baik, bagus, saya menghargai itu'. Saya pikir ini lebih dari cukup," kata Surya di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Dia mengaku, komunikasinya dengan Jokowi selama ini berjalan intens. Surya terakhir bertemu dengan Jokowi sekitar 10 hari lalu. "Saya ingin menegaskan kembali komunikasi dengan Pak Jokowi berjalan secara intens, pertemuan saya terakhir mungkin baru lebih 10 hari yang lalu," ujarnya.

Surya berencana untuk bertemu lagi dengan Jokowi dalam waktu dekat ini. Hanya saja, ia baru sembuh lantaran sempat dirawat di rumah sakit dan baru keluar dua hari lalu.

"Sudah sepekan (di rumah sakit). Jadi memang dalam waktu singkat saya akan bertemu kembali karena memang komunikasi yang terjalin selama hampir tujuh tahun, lebih delapan tahun setengah ini berjalan intens hampir rutin pertemuan saya," kata Surya.

Dia menyampaikan, Nasdem juga ingin mendukung Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin sampai akhir masa pemerintahannya. Surya mengungkapkan alasan mengapa partainya memilih Anies sebagai capres yang diusung pada Pilpres 2024.

Dia mengaku, sudah melakukan berbagai pertimbangan yang matang dan telah meminta saran dari berbagai pihak untuk menentukan capres pada Pilpres 2024. "Dari tiga nama yang kita usulkan dalam rakernas lalu akan dipilih menjadi satu," ucap Surya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA