Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Carnaval Mahasiswa Baru Universitas BSI Kampus Sukabumi Berlangsung Meriah

Senin 03 Oct 2022 11:27 WIB

Red: Christiyaningsih

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menggelar acara Carnaval UBSI 2022.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menggelar acara Carnaval UBSI 2022.

Foto: UBSI
UBSI kampus Sukabumi melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menggelar Carnaval UBSI

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI – Dalam rangka menyambut mahasiswa baru (maba), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menggelar acara Carnaval UBSI 2022. Carnaval ini dilaksanakan secara luring pada Sabtu (24/9/2022).

Dede Wintana selaku koordinator bidang II non-akademik Universitas BSI kampus Sukabumi mengatakan kegiatan carnaval bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan kampus serta mencari minat dan bakat mahasiswa. “Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif banyak memiliki organisasi mahasiswa dan organisasi mahasiswa yang turut meramaikan kegiatan ini yaitu BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), UKM (Unit Kreatif Mahasiswa), Himpunan Mahasiswa, semua menyambut mahasiswa baru sebagai bagian dari keluarga besar Universitas BSI,” ujar Dede dalam keterangan rilis, Selasa (27/9/2022). 

Baca Juga

Menurut Dede, carnaval ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang hanya dilaksanakan di Universitas BSI setiap penyambutan mahasiswa baru. Dalam dua tahun ke belakang carnaval tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19.

Ketua Umum BEM Universitas BSI kampus Sukabumi Ce Mulya Raka Reyhandika Ridwan mengucapkan terima kasih pada seluruh rekan panitia dan maba yang ikut meramaikan kegiatan carnaval.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada seluruh mahasiswa baru juga rekan panitia serta support penuh dari lembaga yang sudah siap membantu dan meramaikan kegiatan carnaval pada tahun ini. Mungkin pada kegiatan kali ini banyak sekali kekurangannya. Akan tetapi ini menjadi tahap pembelajaraan untuk kita agar kedepannya bisa lebih baik lagi,” tutupnya. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA