Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Senangnya Allegri Saat Juventus Kembali ke Jalur Kemenangan

Senin 03 Oct 2022 08:49 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

 Pelatih kepala Juventus Massimiliano Allegri bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus FC dan Bologna FC di Turin, Italia,  Senin (3/10) dini hari WIB.

Pelatih kepala Juventus Massimiliano Allegri bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus FC dan Bologna FC di Turin, Italia, Senin (3/10) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Juventus mengalahkan Bologna 3-0 untuk meraih kemenangan ketiga musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus mengalahkan Bologna 3-0 dalam laga pekan kedelapan Serie A Liga Italia, Senin (3/10/2022) dini hari WIB. Kemenangan ketiga musim ini setidaknya meredam pertanyaan tentang masa depan pelatih Massimiliano Allegri sementara, setidaknya hingga akhir pekan depan ketika mereka bertandang ke markas juara bertahan AC Milan.

Juventus berada di urutan ketujuh klasemen sementara, terpaut tujuh poin di belakang duo unggulan Napoli dan Atalanta. Juventus menang berkat gol pertama Filip Kostic untuk klub di pertengahan babak pertama dan dua lagi setelah turun minum dari pasangan penyerang Dusan Vlahovic dan Arkadiusz Milik.

Baca Juga

“Kami tidak memenangkan pertandingan selama sebulan, ketika kami kembali ke ruang ganti, kami hampir tidak percaya,” kata Allegri kepada DAZN, dikutip dari the42ie. “Kami harus mengambil langkah demi langkah, semoga kami bisa menutup jarak seperti yang kami lakukan musim lalu.” 

Sebelum menghadapi Milan, Nyonya Tua menjamu Maccabi Haifa pada Kamis (6/10/2022) dengan kemenangan atas tim Israel ini penting untuk menjaga harapan mereka mencapai babak gugur Liga Champions.

Fans klub terbesar Italia itu tidak memenuhi Stadion Allianz di Turin, dengan kemenangan atas Bologna, yang terpaut satu poin dari zona degradasi, tak lantas bisa langsung meredakan. Bologna tidak menunjukkan tanda-tanda perbaikan sejak mengganti pelatih Sinisa Mihajlovic dengan Thiago Motta.

Namun Juve setidaknya memiliki ancaman gol, dan akan disemangati baik oleh Vlahovic yang mencetak gol liga pertamanya sejak Agustus dan performa bagus dari Milik, yang mencetak gol keempatnya dalam tujuh pertandingan sejak tiba dari Marseille.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA