Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Benzema Gagal Penalti, Real Madrid Ditahan Imbang 1-1 Sepuluh Pemain Osasuna

Senin 03 Oct 2022 05:14 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Reaksi Karim Benzema dari Real Madrid selama pertandingan La Liga Spanyol.

Reaksi Karim Benzema dari Real Madrid selama pertandingan La Liga Spanyol.

Foto: EPA-EFE
Hasil ini membuat Real Madrid gagal menjauh dari kejaran Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid dipaksa berbagi angka sama setelah ditahan imbang tim tamu Osasuna dengan skor 1-1 pada lanjutan jornada ketujuh La Liga Spanyol 2022/2023 di Estadio Santiago Bernabeu, Senin (3/10/2022) dini hari WIB. Rekor kemenangan Los Merenguesterhenti lantaran ditahan seri oleh tim papan tengah Osasuna yang tampil dengan 10 pemain.

Sempat membuka gol lebih dulu melalui penyerang sayap Vinicius Junior pada menit ke-42, Madrid gagal mempertahankan keunggulan ketika bertarung pada interval kedua.

Baca Juga

Los Rojillos, julukan Osasuna, sukses menyamakan kedudukan melalui penyerang tengah Kike Garcia pada menit ke-50.

Hasil ini membuat Madrid gagal menjauh dari kejaran Barcelona. Meski masih memimpin papan klasemen, El Real memiliki perolehan yang sama dengan seteru abadi Barca yakni 19 poin dari tujuh laga yang sudah dimainkan.

Sedangkan Osasuna berada di kursi keenam mengoleksi angka 13 poin dengan milik Atletico Madrid di peringkat kelima.

Tim tamu berhasil menyulitkan Madrid yang tidak bisa menurunkan kiper Thibaut Courtois karena cedera melalui serangan balik yang dipimpin pemain pinjaman Barcelona, Abde Ezzalzouli.

Sementara Los Blancos juga punya beberapa peluang gol melalui tendangan voli Benzema yang sayang melebar.

Tiga menit sebelum babak pertama berakhir, striker asal Brasil Vinicius Junior akhirnya memecah kebuntuan serangan Madrid. Assist dari David Alaba disambar pemain sang pemain, dan tembakan silangnya mengalir kencang ke pojok gawang Osasuna.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum, dengan statistik Madrid menguasai 60 persen bola atas tamunya.

Pada babak kedua, skuad Carlo Ancelotti justru kebobolan saat pertandingan memasuki menit ke-50. Adalah Kike yag sukses merobek gawang Madrid yang dikawal kiper Ukraina Andriy Lunin sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Pelatih Ancelotti melakukan rotasi pemain dengan menarik Dani Ceballos dan Aurelien Tchouameni, memasukkan Fede Valverde serta Eduardo Camavinga.

Osasuna kehilangan satu pemainnya pada menit ke-78 setelah David Garcia mendorong Benzema di area penalti. Wasit memberikan kartu merah dan menunjuk titik putih setelah melihat rekaman VAR.

Sayangnya, Benzema yang tampil sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya. Tembakan penyerang Prancis itu membentur tiang gawang. Alhasil, skor 1-1 tidak berubah meski pertandingan mendapat waktu tambahan selama enam menit.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA