Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Akhir Paceklik Kemenangan, Juventus Cukur Bologna 3-0

Senin 03 Oct 2022 04:04 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Striker Juventus Dusan Vlahovic merayakan golnya.

Striker Juventus Dusan Vlahovic merayakan golnya.

Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Namun, Juventus masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus berhasil keluar dari situasi sulit setelah menumpas tamunya Bologna dengan skor 3-0 pada lanjutan giornata kedelapan Serie A Liga Italia 2022/2023 di Stadion Allianz, Turin, Senin (3/10) dini hari WIB. Setelah tak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir di kompetisi Liga Italia dengan catatan dua seri dan sekali kalah, I Bianconeri mampu bangkit dengan mencukur Bologna tiga gol tanpa balas.

Ketiga gol Si Nyonya Tua dicetak Filip Kostic pada menit ke-24, Dusan Vlahovic menit ke-59, dan Arkadiusz Milik menit ke-62.

Baca Juga

Meskipun berdampak positif bagi mentalitas pemain kemenangan ini belum dapat membantu Juve merangsek naik ke posisi lima besar. Tim besutan Massimiliano Allegri masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen.

Sejauh ini Juve baru mengumpulkan perolehan 13 poin, dari hasil tiga kemenangan, empat imbang, dan sekali kekalahan.

Sedangkan untuk Bologna kekalahan ini menjadi kekalahan kedua secara beruntun i Rossoblu dalam dua partai terakhir. Bologna berada di ambang zona degradasi dengan menduduki posisi ke-17 klasemen mengumpulkan enam pom atas hasil sekali menang, tiga seri, dan empat kekalahan.

Juventus mendominasi permainan sejak awal laga. I Bianconeri membuka keunggulan pada menit ke-24 lewat gol penyerang sayap Filip Kostic. Gol tersebut berawal dari serangan balik yang dibangun oleh Dusan Vlahovic. Striker asal Serbia itu memanfaatkan blunder gelandang Bologna Nicola Sansone.

Praktis ini merupakan gol pertama Kostic berkostum Juventus sejak didatangkan dari Eintracht Frankfurt pada musim panas kemarin.

Pada menit ke-31, Juventus mendapat kesempatan untuk menggandakan keunggulan. Namun, sepakan jarak dekat Arkadiusz Milik masih bisa ditepis kiper Bologna Lukasz Skorupski. Skor 1-0 untuk tuan rumah Juventus bertahan sampai turun minum.

Memasuki interval kedua, Juve yang membutuhkan kemenangan demi memompa motivasi tim untuk mengarungi kampanye musim ini langsung membuka gol.

Gol kedua hadir lewat penyerang Serbia, Dusan Vlahovic pada menit ke-59. Vlahovic menanduk bola ke gawang Bologna setelah meneruskan umpan silang Weston McKennie dari sisi kanan. Bagi Vlahovic, ini adalah gol kelimanya dari tujuh penampilan bersama Juventus di Serie A.

Tiga menit berselang, Juventus kembali mencetak gol. Kali ini melalui aksi striker Arkadiusz Milik. Meneruskan umpan sundulan Juan Cuadrado, Milik melepas tendangan roket kaki kiri dari dalam kotak penalti yang tak mampu dibendung Skorupski.

Skor 3-0 untuk keunggulan tuan rumah Juventus pun bertahan hingga peluit panjang pertandingan berbunyi. Tiga poin sempurna mengingat selanjutnya pada pekan kesembilan Adrien Rabiot dan kawan-kawan bakal bersua juara bertahan AC Milan di Stadion San Siro akhir pekan mendatang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA