Saturday, 16 Jumadil Awwal 1444 / 10 December 2022

Tragedi Kanjuruhan, Presiden Real Madrid Turut Berduka Cita

Senin 03 Oct 2022 03:31 WIB

Rep: C02/ Red: Muhammad Fakhruddin

Tragedi Kanjuruhan, Presiden Real Madrid Turut Berduka Cita. Florentino Perez

Tragedi Kanjuruhan, Presiden Real Madrid Turut Berduka Cita. Florentino Perez

Foto: EPA
Florentino meminta semua orang yang hadir dalam sidang untuk mengheningkan cipta.

REPUBLIKA.CO.ID,MADRID -- Presiden klub Real Madrid, Florentino Pérez menyatakan bela sungkawanya atas tragedi kemanusiaan yang terjadi usai pertandingan liga 1 Indonesia antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022). Atas nama Real Madrid pihaknya mengaku berduka atas tragedi yang menewaskan ratusan suporter bola itu.

“Dan saya juga ingin mengenang hari ini untuk para korban tragedi yang terjadi beberapa jam terakhir di sebuah stadion sepak bola di Indonesia, dimana lebih dari 100 orang telah kehilangan nyawanya," katanya dilansir dari Twitter resmi Real Madrid.

Baca Juga

Dalam pembukaan sidang umum Florentino meminta untuk semua orang yang hadir dalam sidang untuk mengheningkan cipta. Ia menyatakan kesedihannya bagi mereka yang kehilangan keluarga tercintanya.

"Belasungkawa kami untuk semua orang yang Anda cintai. Saya meminta anda untuk diam sejenak (mengheningkan cipta)," katanya.

Sementara itu, presiden Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) juga turut menyatakan bela sungkawa. Ia menyatakan bahwa atas nama seluruh insan dunia sepak bola berduka.

"Ini hari yang sangat gelap bagi kita semua yang terlibat dalam sepak bola di seluruh dunia. Sebuah tragedi yang di luar pemahaman," terangnya.

Sebagai pemimpin federasi sepak bola dunia, pihaknya mengaku turut sedih atas kejadian tersebut. "Saya menyampaikan belasungkawa terdalam saya kepada keluarga korban dan yang kehilangan nyawa dalam insiden tragis tersebut," pungkasnya.

 

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA