Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Phil Foden Klaim Senang Berduet dengan Haaland di Lini Depan Man City

Senin 03 Oct 2022 02:43 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Manchester City Phil Foden (kiri) merayakan mencetak gol pertama bersama rekan setimnya, Erling Haaland, selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad, 2 Oktober 2022.

Pemain Manchester City Phil Foden (kiri) merayakan mencetak gol pertama bersama rekan setimnya, Erling Haaland, selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad, 2 Oktober 2022.

Foto: Martin Rickett/PA via AP
Haaland juga dapat memberikan ruang dan assist bagi rekan setimnya.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penyerang sayap Manchester City, Phil Foden, mengaku sangat menyenangkan untuk berduet dengan Erling Braut Haaland di lini depan the Citizens. Baik Foden maupun Haaland keduanya sama-sama mencatat hat-trick dalam kemenangan Manchester City 6-3 atas rival sekota Manchester United (MU) pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Etihad Stadium, Ahad (2/10/2022).

"Dia menunjukkan ada lebih banyak permainan yang bisa dilakukan," kata Foden menjelaskan tentang Haaland dikutip laman resmi Man City, Senin (3/10/2022).

Baca Juga

Haaland membuktikan kualitasnya sebagai penyerang tajam. Setelah mencetak tiga gol ke gawang Manchester United, penyerang asal Norwegia mencatat rekor sebagai pemain pertama sepanjang sejarah Liga Primer Inggris yang mampu mencetak hat-trick pada tiga laga kandang secara beruntun.

Foden yang mendampingi Haaland dalam skema tiga penyerang milik Pep Guardiola begitu memuji atribut permainan Haaland. Kata Foden, selain memiliki insting mencetak gol yang tinggi, striker berusia 22 tahun itu juga dapat memberikan ruang dan assist bagi rekan setimnya.

"Yang mengejutkan adalah ia hanya berada di sini untuk waktu yang singkat. Tetapi, masih banyak yang bisa kami lakukan untuk mencetak gol. Semoga kami bisa terus menjadi lebih baik," sambung Foden.

Haaland memang baru didatangkan Man City pada musim panas 2022 kemarin dengan mahar 85,5 juta pounds dari klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund. Namun, ongkos mahal tersebut seakan terbayar lunas.

Pasalnya, dalam 10 pertandingan yang baru dimainkan Haaland di semua kompetisi, ia sukses mencetak 17 gol dan tiga assist untuk the Eastland. Jangkauan golnya pun diklaim bakal terus bertambah apabila Haaland dapat menjaga konsistensi permainannya bersama skuad besutan Pep Guardiola.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA