Ahad 02 Oct 2022 23:07 WIB

Ikut Ajang IMX 2022, Modifikasi Nissan March Setengah M Ini Curi Perhatian

March ini juga rencananya akan dimasukan dalam Crazy Fast Indonesian The Movie.

Nissan March yang masuk Top 50 pada OLX Autos Indonesia Modification Expo (IMX) 2022.
Foto: Dok. Web
Nissan March yang masuk Top 50 pada OLX Autos Indonesia Modification Expo (IMX) 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia dikejutkan dengan lelang amal Nissan March yang digagas Oleh Arief Muhammad. Akhirnya, lelang dimenangkan Oleh Mochamad Chandra kurniawan atau biasa disapa Charock senilai Rp 500 juta.

Dilansir dari Antara, siapa sangka, mobil yang bisa dikatakan tunggangan kalangan menengah tersebut disulap oleh Charock dengan menggandeng berbagai tokoh modifikator ternama Tanah Air sehingga berubah total menjadi bergaya street racing.

Baca Juga

“Konsep yang kita usung pada modifikasi ini adalah street racing but daily driven, dengan artian sama halnya dengan modifikasi modifikasi saya yang sebelumnya, kita tidak hanya fokus pada estetika semata, namun juga tetap mempertimbangkan bagamana agar nilai fungsi itu tidak berkurang atau bahkan hilang, sehingga seekstrim apapun modifikasinya, tetap nyaman digunakan untuk harian,” ujar Charock, Sabtu, (1/10/2022).

Charock menyebutkan, proses modifikasi memakan waktu kurang lebih tiga bulan. Seperti biasa, Charock selalu menggandeng tokoh modifikator andal dalam setiap project modifikasi yang ia lakukan, diantaranya Kiki Anugraha sebagai lead modifikator, kemudian body work dikerjakan oleh Vino Platinum, sementara kaki kaki oleh YM Auto Wheels.

Tak hanya sampai disitu, untuk urusan airsuspension menggunakan Airlux suspension, wrapping by max decal type sanmarino blue super ultra gloss yang dipasang di mancave milik Edward Tanzil membuat warna birunya stand out, untuk urusan coating Charock mempercayakan kepada Top coat Indonesia, karpet first class carpet, kaca film by Masterpiece, dan terakhir bagian interior dipercayakan kepada  Hardy Classic.

Tak heran dengan berbagai gubahan yang ia lakukan, kini Nissan March tersebut masuk Top 50 pada OLX Autos Indonesia Modification Expo (IMX) 2022, dalam Pesta industri modifikasi dan aftermarket terbesar di Indonesia itu, Nissan March Charock turut ditampilkan bersama 49 mobil top National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) laininya, dari hampir 700 mobil yang telah diseleksi.

Nissan March ini juga rencananya akan dimasukan dalam Crazy Fast Indonesian The Movie, bersama dengan karya karya Charock serta modifikator Indonesia lainnya, dimana film tersebut akan menjadi ajang untuk para modifikator menunjukan bahwa modifikasi Indonesia tidak kalah dengan modifikator luar. “Mari kita sama sama mengangkat industry otomotif Indonesia to the next level,” pungkas Charock.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement