Saturday, 13 Rajab 1444 / 04 February 2023

Kemenkes: 131 Orang Meninggal, 284 Luka-Luka Akibat Tragedi Kanjuruhan

Ahad 02 Oct 2022 19:09 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Kondisi halaman Stadion Kanjuruhan usai kerusuhan terjadi di stadion itu, Malang, Jawa Timur, Ahad (2/10/2022). Sebanyak 131 orang meninggal dan 284 luka-luka akibat insiden tersebut.

Foto:
Sebanyak 31 orang mengalami luka berat akibat tragedi Kanjuruhan.

Laporan juga datang dari RSU UMM, RS Prima Husada, RS Salsabila, RS Pindad, RSUD Lawang, RST Soepraoen, dan RS Hasta Husada. Dinkes juga mendapat data dari RS Bokor Turen, RST Supraoen, RSI Aisiyah, Lavalette, Pantinirmala, RSI UNISMA, dan RSUD Kota Malang.

"Data masih akan di-update oleh rumah sakit Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, dan Dinas Kesehatan Kota Malang," katanya.

Gas air mata

Polri belum dapat menyimpulkan penggunaan gas air mata oleh kepolisian dalam penanganan suporter sepak bola sebagai pangkal utama terjadinya tragedi kemanusiaan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022). Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, terlalu dini menyimpulkan peristiwa yang menewaskan sedikitnya 129 orang itu berpangkal dari aksi sepihak aparat keamanan.

"Dievaluasi dulu secara menyeluruh. Kita tidak boleh terburu-buru dalam menyimpulkan. Kami akan lakukan evaluasi menyeluruh agar komprehensif. Dan, nanti akan disampaikan (hasilnya)," kata Dedi di Jakarta, Ahad (2/10/2022).

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA