Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Unggulkan City, Rivaldo Sebut Haaland Bakal Buat Lini Belakang MU Ketar-ketir

Ahad 02 Oct 2022 18:32 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Penyerang Manchester City Erling Haaland.

Penyerang Manchester City Erling Haaland.

Foto: AP/Rui Vieira
Rivaldo menjagokan Man City keluar sebagai pemenang dalam derby Manchester.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Beberapa jam lagi, satu bigmatch di Liga Primer Inggris musim 2022/23 akan berlangsung. Manchester City akan menjamu Manchester United di Stadion Etihad, Ahad (2/10/2022), mulai pukul 20.00 WIB.

Legenda sepak bola asal Brasil, Rivaldo Vitor Borba Ferreira turut berbicara jelang laga bergengsi itu. Rivaldo cenderung menjagokan City. 

Baca Juga

Bukan tanpa alasan tentunya. Pertama ia melihat dominasi the Citizens atas sang rival sekota dalam beberapa tahun terakhir. Berikutnya anak asuh Pep Guardiola dinilai sudah fasih menerapkan gaya permainan mereka. Berbeda dengan MU yang masih meraba-raba.

"Setan Merah dengan manajer baru Erik ten Hag, masih mencari sistem terbaik dan paling efektif untuk mereka. Jadi saya melihat Manchester City menang di pertandingan ini," kata Rivaldo, dikutip dari laman Daily Star.

Mantan juru gedor Barcelona ini juga menyinggung kinerja bomber anyar tuan rumah, Erling Haland. Sepanjang musim 2022/23 bergulir, Haaland menjadi momok bagi pertahanan lawan. Eks Borussia Dortmund itu telah mencetak 14 gol dari 10 pertandingan dari berbagai ajang. Pria Norwegia itu akan jadi momok untuk MU.

"Erling Haaland membuat pertahahan tim tamu pusing," ujar Rivaldo.

City berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer. Dengan mengantongi 17 poin, skuad Biru Langit tertinggal empat angka dari Arsenal di singgasana. 

Persaingan memanas. The Gunners terus menancapkan tajinya. Granit Xhaka dan rekan-rekan baru berjaya di derbi London Utara. Anak asuh Mikel Arteta mengalahkan Tottenham Hotspur 3-1 di Stadion Emirates, Sabtu (1/10/2022) malam WIB.

Kini, ada derby Manchester di depan mata. United datang ke Etihad dengan modal empat kemenangan beruntun di liga domestik.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA