Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

5 Fakta Angka Jelang Derby Manchester Nanti Malam

Ahad 02 Oct 2022 17:34 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Derby Manchester yang mempertemukan Manchester City dan Manchester jadi ajang adu tajam Erling Haaland dan Cristiano Ronaldo.

Derby Manchester yang mempertemukan Manchester City dan Manchester jadi ajang adu tajam Erling Haaland dan Cristiano Ronaldo.

Foto: DOK REPUBLIKA
City belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan di Liga Inggris musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Derby Manchester pertama musim ini akan digelar di Stadion Etihad, Ahad (2/10/2022), mulai pukul 20.00 WIB. Manchester United dan Manchester City akan saling jegal untuk bisa mempertahankan tren positif masing-masing. United menang empat kali beruntun di liga. Sementara City belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan di Liga Inggris musim ini.

Berikut lima fakta angka menjelang duel Man City Vs Man United:

Baca Juga

3 

Manchester City bertekad untuk mendapatkan tiga kemenangan beruntun dari Manchester United di Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak 2014. Saat itu, City menang empat kali beruntun antara April 2013 dan November 2014.

Man United telah memenangkan empat pertandingan beruntun, setelah sebelumnya kalah empat kali beruntun di Liga Inggris. Terakhir kali Setan Merah menang lima kali beruntun saat masih dilatih Ole Gunnar Solskjaer pada April 2021.

7 

Man City telah memenangkan tujuh pertandingan kandang terakhir, dengan mencetak masing-masing paling tidak tiga gol. Tim terakhir yang memenangkan delapan pertandingan kandang beruntun dengan mencetak paling tidak tiga gol adalah Tottenham Hotspur antara Maret dan September 1965.

7 

Man City jadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan Liga Inggris sejak awal musim ini. Mereka sudah lima kali menang dan dua kali imbang.

17 

Manchester United sudah 17 kali kalah di Liga Inggris dari Manchester City dalam sejarah kompetisi.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA