Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Sambut Sekolah Makmur, Erick Berharap Produktivitas dan Kesejahteraan Petani

Ahad 02 Oct 2022 16:17 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda

Menteri BUMN Erick Thohir menyambut baik peresmian program Sekolah Makmur yang diinisiasi PT Petrokimia Gresik untuk mendorong produktivitas dan kesejahteraan petani. (ilustrasi).

Menteri BUMN Erick Thohir menyambut baik peresmian program Sekolah Makmur yang diinisiasi PT Petrokimia Gresik untuk mendorong produktivitas dan kesejahteraan petani. (ilustrasi).

Foto: petrokimia-gresik.com
Petrokimia Gresik memberangkatkan 30 Taruna Makmur ke berbagai daerah

REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK -- Menteri BUMN Erick Thohir menyambut baik peresmian program Sekolah Makmur yang diinisiasi PT Petrokimia Gresik untuk mendorong produktivitas dan kesejahteraan petani.

Petrokimia Gresik meresmikan program Sekolah Makmur untuk memajukan SDM pertanian yang ditandai dengan pemberangkatan 30 Taruna Makmur ke berbagai daerah, dari Gresik, Jawa Timur, Jumat (30/9/2022).

Baca Juga

Program inisiasi Petrokimia Gresik ini merupakan upaya perusahaan untuk meningkatkan kualitas SDM di bidang pertanian sekaligus menjadi komitmen peningkatan layanan bagi para petani di berbagai daerah.

Secara virtual, Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan peningkatan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani saat ini menjadi fokus dari Kementerian BUMN sesuai dengan arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Untuk itu, Erick mengapresiasi inisiatif Sekolah Makmur yang dilaksanakan oleh Petrokimia Gresik selaku anggota holding Pupuk Indonesia, sebagai komitmen peningkatan layanan dalam mendorong tingginya produktivitas dan kesejahteraan petani.

“Kita harus bisa menjalankan program Makmur yang saat ini kita perluas pemahaman dan kontribusinya, hingga pada regenerasi pejuang pertanian melalui penempatan Taruna Makmur. Saya titipkan tanggung jawab dan tugas dari program Makmur di wilayah kerja seluruh Indonesia melalui sinergi dan kolaborasi yang kompak di lapangan, dalam menjaga kedaulatan pangan Indonesia berkelanjutan,” ucap Erick.

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo menjelaskan, Sekolah Makmur sejatinya memang digagas untuk mengoptimalkan pelaksanaan Program Makmur Kementerian BUMN dan Project Agrosolution Pupuk Indonesia Grup. Di mana melalui Sekolah Makmur, Petrokimia Gresik berupaya mencetak SDM unggul bidang pertanian yang disebut dengan Taruna Makmur untuk ditempatkan di berbagai daerah.

“Program ini, merupakan salah satu implementasi dari strategi customer intimacy Petrokimia Gresik dalam menghadirkan solusi atas berbagai permasalahan yang selama ini dialami petani,” kata Dwi Satriyo.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA