Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Cetak Gol Lagi, Lewandwoski Persembahkan Tiga Poin untuk Barcelona dari Kandang Mallorca

Ahad 02 Oct 2022 04:17 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Barcelona Robert Lewandowski (kanan) saat menghadapi Mallorca di La Liga Spanyol. Gol Lewandowski membawa Barcelona mengalahkan Mallorca 1-0.

Penyerang Barcelona Robert Lewandowski (kanan) saat menghadapi Mallorca di La Liga Spanyol. Gol Lewandowski membawa Barcelona mengalahkan Mallorca 1-0.

Foto: EPA-EFE/CATI CLADERA
Barcelona kalahkan Mallorca 1-0, Lewandowski sudah cetak delapan gol di Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Robert Lewandowski yang sedang dalam performa terbaiknya kembali menjadi pahlawan bagi Barcelona. Ia mencetak gol semata wayang untuk membawa Barcelona menang 1-0 atas Mallorca dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Iberostar, Palma, Ahad (2/10/2022) dini hari WIB.

Striker Polandia itu mengamankan tiga poin untuk Blaugrana lewat gol pada menit ke-20. Ia menggiring bola masuk area penalti Malorca, membuat gerakan mengubah arah yang brilian untuk lepas dari penjagaan dan memiliki ruang tembak, dan kemudian melepaskan tendangan ke sisi kiri kiper yang tak terjangkau.

Baca Juga

Lewandowski, yang bergabung dengan Barcelona dari Bayern Muenchen pada Juli, menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam enam pekan La Liga berturut-turut sejak Ruud van Nistelrooy bersama Real Madrid pada musim 2006/07.

Itu adalah gol kesembilan striker Polandia musim ini, dan kedelapan di liga. Tidak ada pemain yang mencetak delapan gol dalam tujuh pertandingan La Liga pertamanya sejak Christian Vieri bersama Atletico Madrid pada 1997.

Kemenangan Barcelona mengangkat mereka ke puncak klasemen dengan 19 poin, unggul satu poin dari Real Madrid yang memiliki satu pertandingan di tangan dan akan menjamu Osasuna. Mallorca berada di urutan 10 dalam klasemen dengan delapan poin setelah tujuh pertandingan.

sumber : REUTERS
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA