Sunday, 14 Rajab 1444 / 05 February 2023

Polisi Dalami Kasus Dugaan Penganiayaan Pelajar SMP-IT Nurul Hikmah di Kaltim

Sabtu 01 Oct 2022 22:52 WIB

Red: Qommarria Rostanti

Penganiayaan (Ilustrasi).

Penganiayaan (Ilustrasi).

Korban mengalami luka lebam di bagian mata dan rahang.

REPUBLIKA.CO.ID, PENAJAM PANSER UTARA -- Kepolisian Resor Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mendalami kasus dugaan penganiayaan terhadap seorang pelajar di lingkungan sekolah untuk memastikan kronologi awal kejadian yang menimpa korban.

"Kami terima laporan dugaan adanya penganiayaan pelajar," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Penajam Paser Utara Inspektur Polisi Satu Dian Kusnawan di Penajam, Sabtu (1/10/2022).

Baca Juga

Peristiwa penganiayaan terhadap seorang pelajar kelas IX Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP-IT) Nurul Hikmah berinisial F ituterjadi pada Senin, 26 September 2022. Korban yang selama ini tinggal di asrama lingkungan sekolah itu mengalami luka lebam di bagian mata dan rahang, serta mengalami kesakitan di bagian perut.

Penyidik Satuan Reskrim Polres Penajam Paser Utara telah meminta keterangan lima orang saksi, di antaranya korban, terduga pelaku, dan pengelola sekolah. Penyidik juga melakukan gelar perkara untuk menetapkan pelaku penganiayaan yang merupakan pelajar kelas XI SMA sebagai tersangka.

"Kami masih melakukan penyelidikan, sudah periksa korban, pelaku dan pihak sekolah. Korban juga sudah divisum," jelas Dian.

Kendati demikian, pelaku dan korban yang masih anak di bawah umur itudiberi kesempatan untuk menyelesaikan masalah secara kekeluargaan. Pihak sekolah juga melakukan upaya untuk menyelesaikan secara kekeluargaan, tetapi belum ada titik temu.

"Kalau nanti mau diselesaikan secara kekeluargaan, kesempatan itu terbuka lebar," kata Dian Kusnawan. Akantetapi, ibu korban, Rusdianti, berkeras menuntut kasus penganiayaan terhadap anaknya yang terjadi di luar jam sekolah tersebut diselesaikan secara hukum.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA