Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Jamu Brighton, Jurgen Klopp Sebut Adam Lallana Selalu Ada di Hati

Sabtu 01 Oct 2022 17:30 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Adam Lallana (kanan) bersama Juergen Klopp.

Adam Lallana (kanan) bersama Juergen Klopp.

Foto: EPA/Peter Powell
Adam Lallana adalah pemain kesayangan Klopp di Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyebut ada satu nama di skuad Brighton & Hove Albion yang mendapatkan tempat di hari berkebangsaan Jermaan itu. Nama yang dimaksud adalah Adam Lallana. 

Pemain ini adalah mantan bintang Liverpool yang hijrah ke Brighton pada Juli 2020. Liverpool akan menyambut Brighton dalam pertandingan Liga Inggris, di Anfield, Sabtu (1/10/2022) malam WIB.

Baca Juga

Lallana memperkuat The Reds sejak 2014 yang didatangkan dari Southampton. Ia salah satu pemain penting dalam kesuksesan Klopp membesut The Reds termasuk saat mempersembahkan gelar Liga Inggris dan Liga Champions. Lallana tampil 178 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 22 gol dan 22 assist.

“Adam Lallana! Sama sekali tidak mengejutkan saya ketika Brighton berada di sana. menunggu pelatih kepala baru Adam diminta membantu kepemimpinan di sekitar tim utama,” ujarnya dikutip dari laman resmi klub.

Klopp sejatinya sangat menyayangkan Lallana pindah dari Liverpool. Namun melihat kualitasnya sebagai sosok yang menginspirasi, Klopp senang. Klopp yakni pelatih Brighton Roberto De Zarbi akan menemukan permainan terbaik dari sosok Lallana. Apa yang dikatakan Klopp itu berdasarkan pengalamannya ketika bekerjasama dengan Lallana.

Menurut Klopp pemain tersebut akan membantu tim termasuk pelatih baru. Ia lalu bicara mengenai pertandingan melawan Brighton. Ia menegaskan pertandingan nanti sangat penting musim ini. Oleh karena itu mantan pelatih Borussia Dortmund itu menegaskan akan memberikan seluruh kemampuan di laga tersebut.

“Anfield tidak pernah membutuhkan pembicaraan tim, tetapi saya ingin mengakui betapa besar perbedaan yang telah dibuat musim ini. Itu adalah energi dan dukungan positif yang membantu kami melewati hadangan melawan Ajax. Anda bersama kami setiap saat. Kami membutuhkan kesabaran dan kepercayaan yang sama hari ini,” katanya.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA