Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Derby London Malam Ini, Saatnya Arsenal Balas Dendam ke Tottenham

Sabtu 01 Oct 2022 13:55 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Playmaker Arsenal Martin Odegaard (kanan) berbicara dengan wasit Paul Tierney dalam pertandingan Manchester United vs Arsenal di Liga Primer Inggris,

Playmaker Arsenal Martin Odegaard (kanan) berbicara dengan wasit Paul Tierney dalam pertandingan Manchester United vs Arsenal di Liga Primer Inggris,

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Gabriel Jesus diharapkan membuat dampak besar di derbi London Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Derbi London Utara antara Arsenal melawan Tottenham Hotspur akan memanaskan pekan kesembilan Liga Inggris, di Stadion Emirates, Sabtu (1/10/2022) malam WIB. Ini kesempatan The Gunners melampiaskan dendam atas kegagalan mereka bersaing di empat besar musim lalu. Arsenal favorit untuk memenangkan pertandingan nanti.

Arsenal masih bercokol di puncak klasemen sementara. Tetapi Tottenham yang duduk di posisi ketiga hanya terpaut satu angka dengan Arsenal. Maka pertandingan nanti juga pertarungan perebutan puncak klasemen sementara.

Baca Juga

Tuan rumah memenangkan enam dari tujuh pertandingan pembuka dan satu kekalahan. Adapun Tottenham belum pernah kalah. Baik Mikel Arteta maupun Antonio Conte bertekad merebut gelar musim ini tapi bagi Arsenal finis di empat besar tujuan utama mereka. Pasalnya sejak 2017, mereka tak lagi berkompetisi di Liga Champions dan melewatkan kompetisi Eropa secara keseluruhan musim lalu untuk pertama kalinya dalam 26 tahun.

Tottenham kembali ke Liga Champions musim ini setelah dua tahun absen. Dan hanya tiga kali dalam sejarah Liga Inggris Arsenal dan Tottenham finis di empat besar secara bersamaan. Musim lalu Arsenal dibuat sakit hati karena kalah bersaing dengan Tottenham.

Arsenal runtuh di minggu-minggu terakhir. Penggemar Arsenal ingin di derbi London Utara nanti menjadi ajang balas dendam. Apalagi rekor di kandang setiap melawan Tottenham dalam beberapa tahun terakhir sangat bagus.

Dilansir dari express, Sabtu (1/10/2022), Arsenal hanya satu kalah dalam 13 pertandingan kandang melawan Tottenham sejak 2010. Dan dari 20 pertandingan yang dimainkan Arsenal di Emirates melawan Tottenham, Arsenal hanya kalah dua kali. Mereka menang 12 dari 20 laga dan enam kali berakhir imbang.

Gabriel Jesus diharapkan membuat dampak besar di derbi London Utara pertamanya setelah tampil mengesankan di musim-musim awal bergabung dengan Arsenal. Skuad Arsenak hampir seluruh pemainnya fit. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA