Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Polisi Tangkap Belasan Gangster Bersajam

Sabtu 01 Oct 2022 13:02 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Teguh Firmansyah

Ilustrasi Ditangkap Polisi

Ilustrasi Ditangkap Polisi

Foto: Republika/Mardiah
Polisi menyita sejumlah senjata tajam dari gangster.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Jajaran Polsek Cakung menangkap 14 dari 75 pengendara sepeda motor yang diduga gangster bersenjata tengah konvoi di Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur, pada Jumat (30/9) kemarin. Di lokasi konvoi gengster yang didominasi remaja tanggung itu dihadang oleh warga dan polisi dari Polsek Cakung yang ikut patroli. 

"Gerombolan anak-anak tersebut kurang lebih 75 sepeda motor melintas dari arah Bekasi menuju Pulogadung," ujar Kapolsek Cakung Kompol Syarifah saat dikonfirmasi, Sabtu (1/11).

Baca Juga

Menurut Syarifah, 14 orang yang diamankan itu berasal dari wilayah Palmerah hingga Grogol, Jakarta Barat. Rentang usia pelaku pun berusia 14 hingga 15 tahun. Lalu 12 orang di antaranya dalam satu sekolah di Jakarta Barat. Selain menangkap, pihak kepolisian juga menemukan empat buah senjata tajam yang mereka buang.

Syarifah melanjutkan, para pelaku mengaku sengaja melakukan konvoi dari Jakarta Barat hingga ke Jakarta Timur untuk mencari musuh dan melakukan tawuran. Saat ini mereka masih diperiksa di Polsek Cakung. Rencananya, polisi akan mengundang pihak sekolah dan orangtua pelaku untuk diberikan pembinaan pada Senin (3/10).

"Semuanya masih kita pembinaan di Polsek. Nanti kita undang pihak sekolah hari Senin untuk pembinaan dulu," ungkap Syarifah. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA