Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Sudah Siap untuk Grande Partita Inter Milan vs AS Roma? Simak Fakta Angka Menariknya

Sabtu 01 Oct 2022 12:59 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Inter Milan Vs AS Roma.

Inter Milan Vs AS Roma.

Foto: Republika.
Laga akbar ini akan digelar nanti malam.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Sebuah grande partita terjadi pada giornata kedelapan Serie A musim 2022/23. Inter Milan jumpa AS Roma.

Inter bertindak sebagai tuan rumah. Duel tersebut berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Sabtu (1/10/2022) malam WIB. Dikutip dari situs resmi kedua tim dan whoscored, berikut sejumlah data dan fakta yang terekam jelang pertandingan ini.

Baca Juga

 

178 Khusus di pentas Serie A, Inter Milan dan AS Roma sudah bertemu di 178 kesempatan. Inter meraih 75 kemenangan. Roma unggul di 49 laga. Sebanyak 54 duel berkesudahan imbang.

 

2 Bek Inter, Denzel Dumfries patut diwaspadai kubu tamu. Musim lalu gol pertamanya untuk Nerazzurri tercipta saat mereka bertandang ke markas Roma. Ia mengulang aksinya ketika La Beneamata menjamu Giallorossi di Giuseppe Meazza. Jadi sudah dua kali ia menggetarkan jala lawan.

 

4 Terhitung setelah menjadi pemain Inter, Hakan Calhanoglu terlibat dalam empat gol dalam dua pertandingan melawan AS Roma. Perinciannya ia mencetak satu gol dan menyumbang tiga assists.

 

3 Sejauh musim ini berjalan, Lautaro Martinez merupakan pencetak gol terbanyak Inter di pentas Serie A (3). Namun sejak giornata keempat ia gagal menggetarkan jala lawan.

 

10 Inter tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir melawan Roma pada ajang Serie A. Perinciannya Nerazzurri meraih empat kemenangan, dan enam duel berkesudahan imbang.

 

212 Roma telah menghadapi Inter lebih banyak, dibandingkan jumpa tim lain (212 pertandingan), di semua kompetisi. Selama periode tersebut, I Lupi meraih 61 kemenangan atas Nerazzurri. Itu jumlah kemenangan kelima terbanyak yang diraih I Lupi atas tim mana pun.

 

7 Inter Milan meraih kemenangan dalam tujuh laga kandang terakhir pada ajang Serie A.

 

4 Inter selalu menang dalam empat pertemuan terakhir kontra AS Roma, di berbagai kompetisi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA