Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Graham Potter Bicara Soal Kondisi Pemain Chelsea Jelang laga Vs Crystal Palace

Sabtu 01 Oct 2022 11:18 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Pelatih Chelsea Graham Potter

Pelatih Chelsea Graham Potter

Foto: Steven Paston/PA via AP
Kante, Mendy, Cucurella dan Chukwuemeka absen pada laga melawan Crystal Palace.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Graham Potter mengonfirmasi timnya tidak akan diperkuat oleh empat pemain bintang saat melawat ke markas tim sesama London, Crystal Palace, pada lanjutan pekan kedelapan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Stadion Selhurst Park, Sabtu (1/10/2022) malam WIB. Keempatnya, yakni N'Golo Kante, Edouard Mendy, Marc Cucurella, dan Carney Chukwuemeka.

"N'Golo Kante membaik, tetapi tidak dalam pelatihan penuh bersama skuad. Kondisi Edou lebih baik, tapi mungkin dia akan siap pekan depan. Kami memiliki sedikit masalah pada Marc Cucurella dan Carney Chukwuemeka. Selain itu, semua pemain berada dalam kondisi fit," kata Potter menegaskan dilansir laman resmi Chelsea, Sabtu.

Baca Juga

Derbi London kali ini akan jadi ujian sesungguhnya Graham Potter yang ditunjuk menukangi Chelsea, menggantikan posisi Thomas Tuchel pada September lalu. Kala itu, mantan pelatih Brighton and Hove Albion tersebut langsung debut di ajang Liga Champions 2022/2023 melawan RB Salzburg. 

Namun, debut Potter tidak begitu mulus. Sebab, the Blues hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra tim asal Jerman tersebut.

Kini, kesempatan untuk meraih kemenangan perdana datang ketika Chelsea bakal melanjutkan perjuangan mereka di Liga Inggris melawan Crystal Palace. London Biru sejauh ini masih bertahan di urutan ketujuh pada klasemen. Sementara the Eagles Palace berada di urutan ke-16, empat poin di belakang Chelsea.

"Semua orang punya ide yang sedikit berbeda tentang sepak bola. Perubahan itu baik dan itu buruk. Ini menantang. Begitulah cara Anda menghadapinya dan bekerja dengannya," sambung Potter.

Di atas kertas, Chelsea jelas bakal diunggulkan untuk memenangkan laga Derbi London kali ini. Hal ini diperkuat dengan catatan pertemuan kedua tim secara head-to-head. Dalam enam pertemuan terakhir kedua tim di semua turnamen, Chelsea sukses menyapu bersih enam kemenangan sekaligus. 

Hebatnya, di tiga laga terakhirnya, Chelsea menang clean sheet alias tanpa kebobolan dari the Eagles. Namun ironisnya, the Blues dalam lima partai terakhir di Liga Primer Inggris justru gagal menjaga gawang mereka tanpa kebobolan dari tim lawan. Apalagi, Palace tidak terkalahkan dalam dua laga terakhir di Liga Inggris.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA