Sabtu 01 Oct 2022 11:17 WIB

UEA Bagikan Vaksin Flu Gratis

Vaksin flu terbukti efektif dalam mencegah penyakit menular.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Seorang petugas medis melakukan vaksin flu. UEA Bagikan Vaksin Flu Gratis
Foto: EPA-EFE/ANDREA CANALI
Seorang petugas medis melakukan vaksin flu. UEA Bagikan Vaksin Flu Gratis

IHRAM.CO.ID, ABU DHABI -- Uni Emirat Arab (UEA) meluncurkan kampanye kesadaran nasional Emirates Health Services (EHS) pada Jumat (30/9/2022). Sebagai bagian dari implementasi rencana komprehensif EHS untuk mengatasi penyakit menular, warga negara UEA dan penduduk di bawah kategori berisiko tinggi dapat memperoleh vaksin flu secara gratis.

 

Baca Juga

Direktur Departemen Layanan Kesehatan Masyarakat di Emirates Health Services Shamsa Lootah mengatakan kampanye tersebut selaras dengan strategi negara untuk memerangi penyakit musiman dan menular, seperti influenza. Ini juga merupakan bagian dari misi EHS untuk meningkatkan kesiapan semua fasilitas kesehatannya, meningkatkan kesadaran masyarakat, dan meningkatkan tingkat pencegahan.

 

Di antara mereka yang bisa mendapatkan vaksin flu quadrivalent secara gratis adalah warga negara UEA, wanita hamil, orang berkebutuhan khusus, individu di atas 50 tahun, individu dengan penyakit kronis, anak-anak di bawah usia lima tahun, dan pekerja sektor kesehatan.

 

Komunitas lainnya dapat mengakses vaksin flu dengan biaya standar. Ini tersedia di semua pusat kesehatan masyarakat, klinik kesehatan primer, dan rumah sakit di bawah EHS.

 

“Tujuan EHS adalah untuk memperkenalkan vaksinasi sebagai bagian dari budaya kesadaran kesehatan masyarakat, terutama karena vaksin influenza telah terbukti efektif dalam mencegah penyakit menular dan mengurangi risiko yang terkait dengannya,” kata Lootah, dilansir dari Khaleej Time, Sabtu (1/10/2022).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement