Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Data dan Fakta Jelang Duel Crystal Palace vs Chelsea

Sabtu 01 Oct 2022 09:00 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita

Pelatih Chelsea Graham Potter

Pelatih Chelsea Graham Potter

Foto: AP/Leila Coker
Chelsea meraih kemenangan dalam 10 partai terakhir kontra Crystal Palace.

REPUBLIKA.CO.ID, SELHURST -- Chelsea FC dalam tren negatif. Skuat polesan Graham Potter gagal meraih kemenangan di dua pertandingan terakhir.

Teranyar, the Blues ditahan imbang RB Salzburg di Stamford Bridge. Setelahnya kompetisi antarklub rehat sejenak. Ada jeda internasional.

Baca Juga

Kini, jeda internasional pada September 2022 sudah berlalu. Para pemain kembali ke klub masing-masing, termasuk segenap jugador London Biru tentunya.

Anak asuh Graham Potter bakal meladeni ketangguhan Crystal Palace, akhir pekan ini. Duel lanjutan Liga Primer Inggris itu berlangsung di Selhurst Park Stadium, markas Palace, Sabtu (1/10/2022) malam WIB. 

Dikutip dari laman resmi Chelsea dan Whoscored, berikut sederet data dan fakta jelang pertandingan ini.

Chelsea mengincar kemenangan ke-10 secara beruntun saat jumpa Crystal Palace di Liga Primer. Hanya melawan Portsmouth (10), Sunderland (11), dan West Bromwich Albion (12), the Blues mengoleksi catatan kemenangan terpanjang ketika mereka bertempur di liga domestik.

Di Liga Primer, Crystal Palace merasakan 20 kekalahan saat jumpa Chelsea di 26 pertandingan. Itu kekalahan terbanyak yang pernah dialami Palace dibandingkan ketika mereka jumpa klub negeri Ratu Elizabeth lainnya, di kompetisi ini.

Chelsea meraih delapan kemenangan dari sembilan laga tandang terakhir melawan tim-tim sesama kota London. Selama periode tersebut, satu-satunya kekalahan yang dialami the Blues ketika bertamu ke markas West Ham United, musim lalu.

Christian Pulisic mencetak lima gol saat menjadi starter Chelsea di lima pertandingan terakhir melawan Palace. Tiga gol Pulisic di antaranya, tercipta di Selhurst Park.

Jika diturunkan, Edouard Mendy akan mencapai penampilan ke-100 bersama Chelsea. Itu hitungannya dari berbagai kompetisi.

Sejak musim lalu dimulai, Crystal Palace mencatat hasil imbang lebih banyak dibanding tim lain di Liga Primer (18).

Sepanjang 2022, penyerang Palace, Wilfried Zaha sudah mencetak 13 gol dari 21 pertandingan Liga Primer.

Chelsea meraih kemenangan dalam 10 partai terakhir kontra Palace, di berbagai kompetisi.

Chelsea enam kali tidak kebobolan dari delapan laga terakhir kontra Palace di berbagai ajang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA