Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Erik ten Hag Masih Menaruh Kepercayaan pada Harry Maguire

Sabtu 01 Oct 2022 08:01 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita

Harry Maguire

Harry Maguire

Foto: AP/Antonio Calanni
Harry Maguire kerap dapat perhatian yang negatif dan terus menjadi sasaran kritik.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester United, Erik ten Hag, menyatakan ia masih mendukung Harry Maguire. Pemain tim nasional Inggris itu kerap mendapatkan perhatian yang negatif dan terus menjadi sasaran kritik. 

Maguire hanya menjadi pemain cadangan United pada empat pertandingan beruntun di Liga Primer Inggris. Ten Hag lebih memilih untuk menduetkan Lisandro Martinez dan Raphael Varane di jantung pertahanan MU, dengan gelandang Bruno Fernandes mengenakan ban kapten dalam beberapa pekan terakhir. 

Baca Juga

Namun, MU meraih kemenangan pada empat pertandingan di liga. Terakhir kali mantan pemain Leicester City itu dimainkan sebagai starter, Iblis Merah dibantai Brentford 4-0. 

Tidak hanya penggemar MU yang melancarkan kritik terhadap Maguire, suporter tim nasional Inggris juga mencercanya. Maguire melakukan blunder saat membela tim nasional Inggris pada pertandingan melawan Jerman. 

Bek berusia 29 tahun itu melakukan kesalahan yang berujung dua gol ke gawang timnas Inggris saat bermain imbang 3-3 lawan Jerman pada Selasa (27/9/2022). Namun, Ten Hag mengaku masih percaya terhadap bek tengahnya tersebut. 

Ia juga merasa punya kewajiban untuk mendukung Maguire sebagai pemainnya saat ini. ''Anda lihat kariernya, hampir 50 pertandingan untuk Inggris. Untuk Leicester dan Manchester United, dia bermain sangat bagus. Apa yang kalian lihat dia punya potensi tinggi. Sisanya, terserah dia,'' kata Ten Hag, dikutip dari Tribalfootball, Sabtu (1/10/2022).

Ten Hag juga mengatakan, para pemain di ruang ganti dan staf pelatih turut percaya dengan Maguire. Pelatih asal Belanda itu percaya kapten timnya tersebut bisa membalikan situasi. ''Saya sangat yakin soal itu,'' ucap Ten Hag. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA