Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

BPIP: Warga dan Bupati Aceh Barat Amalkan Nilai-nilai Pancasila

Sabtu 01 Oct 2022 02:25 WIB

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih

Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi, dan Jaringan BPIP Prakoso. Ilustrasi.

Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi, dan Jaringan BPIP Prakoso. Ilustrasi.

Foto: BPIP
Aceh Barat mendirikan Tugu Kongres Santri Pancasila Pertama di Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, MEULABOH - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengakui bahwa saat ini seluruh masyarakat di Aceh Barat, termasuk Bupati Aceh Barat H Ramli MS, telah mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

"Aceh Barat salah satu kabupaten yang seluruh warganya, termasuk bupati telah membuktikan bahwa nilai-nilai Pancasila hidup dalam kehidupan masyarakat, berbangsa, dan bernegara," kata Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi, dan Jaringan BPIP Prakoso, di Meulaboh, Jumat (30/9/2022).

Baca Juga

Menurutnya, salah satu kecintaan masyarakat dan pimpinan daerah di Aceh Barat terhadap Pancasila yaitu dengan mendirikan Tugu Kongres Santri Pancasila Pertama di Indonesia. Bukti kecintaan tersebut, kata Prakoso, harus terus dipupuk dari generasi ke generasi sehingga nilai-nilai Pancasila dapat terus hidup di dalam kehidupan sehari-hari.

BPIP mengapresiasi nilai-nilai kebangsaan dan nilai-nilai Pancasila yang selama ini telah diterapkan dengan baik di Kabupaten Aceh Barat di dalam kehidupan keseharian masyarakat di daerah tersebut. "Hal itu akan menjadikan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan tetap abadi selamanya," kata Prakoso.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA