Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Ten Hag Pastikan Maguire Absen di Derby Manchester

Jumat 30 Sep 2022 21:35 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

 Harry Maguire dari Manchester United (MU).

Harry Maguire dari Manchester United (MU).

Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Marcus Rashford dan Anthony Martial sudah berlatih bersama pemain MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag mengungkapkan, Harry Maguire bakal absen saat Setan Merah bertandang ke markas Mancheter City di Stadion Etihad, Ahad (2/10/2022) malam WIB. Maguire diketahui mengalami cedera hamstring saat memperkuat Inggris pada laga internasional, pertengahan pekan ini. 

Di sisi lain, pelatih asal Belanda itu mengatakan Marcus Rashford dan Anthony Martial sudah kembali berlatih usai pulih dari cedera. Sebelumnya, Rashford diketahui mengalmai cedera otot usai mengantarkan United membungkam Arsenal, 3-1, akhir pekan lalu. Martial mengalami cedera achilles pada awal musim ini. 

Baca Juga

Jelang edisi perdana Derby Manchester musim ini, dua pemain tersebut sudah berlatih bersama rekan-rekan setimnya di United. "Maguire mengalami cedera, sementara untuk Rashford dan Martial masih diragukan bisa tampil. Martial sudah berlatih pada sepanjang pekan ini dan menunjukan perkembangan yang bagus. Rashford juga sudah kembali berlatih. Kami senang dengan situasi dua pemain tersebut,'' kata Ten Hag seperti dilansir Sky Sports, Jumat (30/9/2022). 

Secara khusus, pelatih asal Belanda itu juga mengungkapkan kembali dukungannya kepada Maguire. Terlepas dari cedera yang tengah dialaminya, Ten Hag menyebut Maguire merupakan salah pemain berkualitas. 

Ten Hag pun mengaku masih memiliki kepercayaan terhadap eks bek tengah Leicester City tersebut. Maguire, yang masih berstatus sebagai pemain bertahan termahal, memang menjadi bulan-bulanan kritik. Performa bek tengah berusia 29 tahun itu terus mengalami penurunan. Terakhir, Maguire melakukan blunder fatal, yang berujung pada robeknya gawang The Three Lions, saat Inggris ditahan imbang Jerman 3-3, pada laga pamungkas penyisihan grup UEFA Nations League, tengah pekan ini. 

"Saya harus menjadi pelatih dan mendukungnya. Saya terus mendukungnya, karena dia melihat dia memiliki kualitas. Dia memiliki lebih dari 50 caps bersama timnas Inggris. Dia memiliki potensi yang besar. Kami semua masih percaya dengan kemampuannya," kata Ten Hag. 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA