Sunday, 14 Rajab 1444 / 05 February 2023

Antonio Conte Sebut tak Sopan Rumor Dia akan Kembali Melatih Juventus

Jumat 30 Sep 2022 20:52 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte dirumorkan akan kembali ke Juventus.

Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte dirumorkan akan kembali ke Juventus.

Foto: Steve Welsh/PA via AP
Conte dikaitkan dengan Juventus setelah berlibur ke Turin.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte mengecam laporan yang mengaitkan dirinya dengan kepindahannya ke Juventus. Ia mengatakan rumor itu sangat tidak sopan kepada dirinya dan pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

Posisi Allegri sebagai pelatih Nyonya Tua mendapatkan sorotan serius setelah serangkaian penampilan kurang memuaskan pada awal musim. Bianconeri ada di urutan kedelapan klasemenn sementara dengan nilai 10 dari tujuh laga. Mereka bahkan takluk dari klub promosi Monza sebelum jeda internasional.

Baca Juga

Kiprah Nyonya Tua di Liga Champions juga buruk. Mereka memulai dua pertandingan dengan kekalahan masing-masing melawan Paris Saint-Germain (PSG) dan Benfica. Media Italia mengaitkan Conte akan menjadi pelatih Juventus lagi ketika dia kembali ke Turin mengisi waktu libur. Namun Conte menepis rumor itu dan menyebut tidak sopan. 

Ia menegaskan, bahagia di Tottenham. Keputusannya mengambil pekerjaan bersama The Lilywhite sebuah keputusan yang tepat.

"Ini tidak sopan bagi pelatih yang bekerja di Juventus dan juga tidak sopan bagi saya yang bekerja untuk Tottenham," kata Conte jelang pertandingan melawan Arsenal, dilansir dari India Today, Jumat (30/9/2022).

Ia menambahkan tak ada waktu untuk menandatangani kontrak dengan tim lain. Menurut Conte yang terpenting saat ini adalah klub dapat memahami bahwa bisa berjalan bersama untuk menjadi lebih baik ke depannya.

"Pada waktu yang tepat, saya akan mengambil keputusan terbaik. Saat ini, saya sangat senang," ujarnya.

Conte sedang bersiap menghadapi rival sekota Arsenal dalam pertandingan bertajuk derby London utara, di Stadion Emirates, Sabtu (30/9) malam WIB. Tottenham berpeluang naik ke puncak klasemen jika menang di laga ini. Adapun Arsenal akan tetap di puncak klasemen jika mengalahkan Tottenham. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA