Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

PGRI Sukabumi Gerakkan Literasi Sekolah

Sabtu 01 Oct 2022 00:22 WIB

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Sukabumi menggencarkan gerakan literasi sekolah. Upaya ini diharapkan dapat memberikan dukungan terbaik untuk menjemput Indonesia emas pada 2045 mendatang.

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Sukabumi menggencarkan gerakan literasi sekolah. Upaya ini diharapkan dapat memberikan dukungan terbaik untuk menjemput Indonesia emas pada 2045 mendatang.

Foto: istimewa
Gerakan literasi ini diharapkan mampu melahirkan generasi unggul.

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI--Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Sukabumi menggencarkan gerakan literasi sekolah. Upaya ini diharapkan dapat memberikan dukungan terbaik untuk menjemput Indonesia emas pada 2045 mendatang.

Gerakan literasi sekolah ini misalnya dilakukan PGRI di SMA Negeri 1 Kota Sukabumi, Jumat (30/9/2022). Pada momen tersebut dilakukan penyerahan kendaraan operasional dari Pemkot Sukabumi ke PGRI Kota Sukabumi san diseminasi proyek penguatan profil pelajar pancasila.

Baca Juga

'' Kami menggencarkan gerakan literasi sekolah agar makin digalakan,'' ujar Ketua PGRI Kota Sukabumi Saepurohman Udung, Jumat. Ia berharap gerakan ini bisa meningkatkan budaya literasi di kalangan pelajar dan warga lingkungan sekolah.

Udung mengatakan, gerakan literasi ini diharapkan mampu melahirkan generasi unggul. Terutama dalam menghadapi perkembangan zaman.

Lebih lanjut Udung mengatakan, PGRI menyambut baik adanya bantuan kendaraan operasional dari wali kota. Intinya PGRI mengucapkan terimakasih atas bantuan kendaraan operasional dari wali Kota Sukabumi.

'' Tugas besar PGRI menyiapkan generasi muda menjemput 2045 mendatang yakni masuk 4 besar G20 dan Indonesia emas,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang hadir menyerahkan bantuan operasional kendaraan. Dalam artian mempersiapkan anak menjadi pemimpin handal di 2045.

Misalnya mendorong gerakan literasi sebagai cara mencerdaskan anak bangsa menjadi tugas besar. Sehingga tugas PGRI makin besar di tengah ekonomi kurang baik untuk menyiapkan menjemput 2045.

'' Grand desain pendidikan agar bisa bersaing di 2045 mendatang,'' ungkap Fahmi. Gerakan literasi dikuatkan sehingga siap menjempit harapan 2045 mendatang.

Oleh karenanya dukungan mobilitas kepada PGRI ditunaikan di akhir 2022 berupa bantuan kendaraan operasional. Selain itu bantuan dukungan penuntasan pembangunan Gedung PGRI Kota Sukabumi.

'' Pada 2023 target gedung PGRI bisa selesai,'' ungkap Fahmi. Sejumlah dukungan ini agar PGRI bisa meningkatkan kinerja dalam peningkatan kualitas pendidikan kepada generasi muda dalam menjemput Indonesia emas 2045 mendatang.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA