Jumat 30 Sep 2022 19:06 WIB

Termasuk Generasi Sandwich, Begini Cara Febby Rastanti Tanggung Biaya Hidup Ibu-Adiknya

Sebagai generasi sandwich, Febby Rastanti mengaku harus melek finansial.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris Febby Rastanti saat menghadiri premier dunia film Onward. Febby termasuk salah satu generasi sandwich.
Foto: Dok Disney Indonesia
Aktris Febby Rastanti saat menghadiri premier dunia film Onward. Febby termasuk salah satu generasi sandwich.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Febby Rastanti turut mendukung gagasan bahwa keterbukaan finansial dengan calon pasangan penting untuk dimiliki. Sebagai generasi sandwich, di mana ia menanggung biaya hidup ibu dan adiknya, Febby mengaku selalu terbuka tentang kondisi finansialnya kepada teman lelakinya.

"Aku suka cerita. Semua teman dekat yang pernah aku temui, dari awal aku kasih tahu bahwa aku menanggung mamah dan adikku. Cuma aku juga bilang, kalau emang kita sampai menikah, aku akan bantu financial di pernikahan. Tapi soal tanggungan itu nggak bisa diganggu gugat sama sekali," kata Febby dalam talkshow di Indonesia Millenial and Gen-Z Summit 2022 di Jakarta, Jumat (30/9/2022).

Baca Juga

Sebagai generasi sandwich, Febby juga menekankan bahwa melek finansial adalah sebuah keharusan. Di era sekarang, menurutnya, ada banyak kanal atau platform yang bisa dimanfaatkan untuk mencari informasi bagaimana mengelola keuangan bagi generasi sandwich.

"Makanya, zaman sekarang orang-orang harus pada melek finansial, nyari informasi keuangan, investasi, gampang banget diaksesnya nggak kayak dulu," kata Febby.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement