Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Jika Leao Pergi, AC Milan akan Rekrut Penggawa Chelsea

Jumat 30 Sep 2022 17:05 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

Pemain Chelsea Christian Pulisic.

Pemain Chelsea Christian Pulisic.

Foto: AP Photo/Ian Walton
Christian Pulisic dan Hakim Ziyech jadi opsi Milan untuk pengganti Leao.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan dilaporkan akan merekrut salah satu pemain Chelsea yakni Christian Pulisic atau Hakim Ziyech jika Rafael Leao meninggalkan klub. Leao muncul sebagai salah satu striker muda paling menarik di Eropa dan memicu beberapa klub tertarik merekrutnya. Pemain 23 tahun itu mencetak 11 gol dan 10 assist di Serie A tahun lalu. Ia memainkan peran penting ketika AC Milan memenangkan Scudetto pertamanya sejak 2010/2011. 

Musim ini, ia terlibat dalam sembilan gol dalam delapan pertandingan. Di timnas Portugal pun Leao menjadi bagian yang sangat penting.

Baca Juga

Chelsea tertarik kepada Leao, begitu pula Manchester City. Menurut Gazzetta Dello Sport, dilansir dari Daily Mail, Jumat (30/9/2022) Rossoneri ingin membuat kontrak baru dengan Leao, tetapi hingga saat belum ada kesepakatan. Laporan tersebut menyebutkan Leao menginginkan 7 juta euro per tahun tetapi Milan hanya bersedia menawarkan 6 juta euro, plus tambahan yang nilainya akan menjadi 7 juta euro.

Kontrak Leao di San Siro akan berakhir pada musim panas 2024. Jika tak ada kesepakatan perpanjangan kontrak, Milan terpaksa harus menjualnya dengan dua nama antara Pulisic atau Ziyech sebagai calon penggantinya.

Ziyech mencetak 49 gol dan 81 assist selama empat tahun bersama Ajax Amsterdam yang membuat Chelsea bersedia merekrutnya pada tahun 2020 senilai 33 juta pounds. Namun waktu bermainnya di Stamford Bridge terbatas. Karena itu ia ingin hengkang.

Ziyech dikaitkan dengan kabar akan kembali ke Ajax. Namun klub asal Belanda itu menolak permintaan harga Chelsea. Sekarang ia harus berjuang mendapatkan kepercayaan pelatih anyar Chelsea Graham Potter. Musim ini ia hanya bermain empat kali.

Sementara Pulisic juga ingin keluar musim panas kemarin karena khawatir nasibnya di tim nasional jelang Piala Dunia 2022 Qatar. Pemain asal Amerika Serikat itu bergabung dengan Chelsea pada 2019 seharga 57 juta pounds dari Borussia Dortmund. Sama seperti Ziyech, bakatnya tampak terlihat di Dortmund, tapi melempem ketika di Chelsea.

Pulisic baru bermain 37 kali sebagai starter selama tiga musim di Chcelsea. Sering cedera menghambat kariernya di Stamford Bridge. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA