Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Kedekatan Para Penyerang Bikin Arsenal Kian Tajam di Lapangan

Kamis 29 Sep 2022 20:35 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

 Gelandang Arsenal Bukayo Saka, kiri, dipeluk oleh Gabriel Jesus.

Gelandang Arsenal Bukayo Saka, kiri, dipeluk oleh Gabriel Jesus.

Foto: AP/Julio Cortez
Bukayo Saka menerima pena mewah dari Gabriel Jesus.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Arsenal telah menunjukan seolah-olah memiliki telepati satu sama lain. Empat penyerang the Gunners, Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli, dan Gabriel Jesus, telah membantu Arsenal mencetak 17 gol dalam tujuh pertandingan liga. Jumlah itu tertinggi ketiga di Liga Primer Inggris sampai saat ini.

Dikutip dari Football London, Kamis (29/9/2022), yang bikin Mikel Arteta senang adalah keempat pemain itu memiliki efektivitas serangan yang tinggi. Saka memiliki lima kontribusi gol dalam tujuh pertandingan. Martinelli tiga, Jesus tujuh, dan Odegaard tiga.

Baca Juga

Setiap bagian lini serang Arsenal seolah sudah kompak, dan itu menjadi alasan besar kenapa mereka masih berada di puncak klasemen Liga Inggris, dengan 18 poin dari tujuh pertandingan. Hubungan dekat yang paling menonjol adalah antara Saka dan Jesus. Bukan hanya di dalam lapangan, tapi juga di luar lapangan.

Saka bahkan mengungkapkan kalau dia menerima hadiah sebuah pena mewah dari Jesus. ''Hadiah luar biasa! Saya menantikan hadiah berikutnya ketika saya menang lagi,'' kata Saka melalui akun Instagram-nya.

Jesus dikabarkan memberi Saka hadiah atas capaiannya dinobatkan sebagai pemain terbaik Inggris pekan lalu. Kedekatan pemain Arsenal di ruang ganti juga dinilai sangat penting memberikan dampak positif pada the Gunners awal musim ini. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA