Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Tom Hanks Sebut Cuma Ada Empat Filmnya yang Cukup Bagus

Kamis 29 Sep 2022 19:26 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor Tom Hanks tiba untuk pemutaran film Elvis  di BFI Southbank, London, Inggris, 31 Mei 2022. Hanks yang sudah membintangi puluhan film menyebut hanya ada empat filmnya yang cukup bagus.

Aktor Tom Hanks tiba untuk pemutaran film Elvis di BFI Southbank, London, Inggris, 31 Mei 2022. Hanks yang sudah membintangi puluhan film menyebut hanya ada empat filmnya yang cukup bagus.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Dari sederet filmnya, Tom Hanks menyebut yang cukup bagus cuma empat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Tom Hanks telah membintangi begitu banyak film, namun ia mengatakan hanya empat filmnya yang ia rasa cukup bagus. Hal itu ia ungkapkan saat berbicara tentang buku karyanya berjudul The Making of Another Major Motion Picture Masterpiece.

"Setiap karakter dalam buku melakukan sesuatu yang saya alami saat membuat film seraya menemukan filosofi atau pelajaran penting, bahkan saat-saat bodoh dalam aksi yang saya lakukan atau ketika selamat dari kesalahan," katanya kepada majalah People.

Baca Juga

Saat berbicara tentang dari mana ide film itu berasal, Hanks mencatat bahwa menurut dia setidaknya ada empat film buatannya yang cukup bagus. Sumber untuk sebuah filmnya bisa berasal ke tahun-tahun sebelumnya seperti dalam sejarah.

"Sebuah cerita berputar pada satu momen dalam kehidupan seseorang, kemudian semua anekdot hari ini memperbesar momen itu. Kembali ke tahun 1947, itu masuk akal, seperti yang akan dimulai pada, katakanlah, 1559, kerinduan manusia terbukti tidak lekang oleh waktu," kata Hanks.

Menurut Hanks, tidak ada yang tahu bagaimana sebuah film dibuat, meskipun semua orang berpikir mereka tahu. "Saya telah membuat banyak film, dan menurut saya yang empat itu adalah yang cukup bagus. Dan saya masih merasa kagum bagaimana film itu dibuat," kata dia.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA