Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Intan Fauzi Pembicara di Indonesia Millenial and Gen Z Summit 2022 IMGS 2022

Kamis 29 Sep 2022 18:25 WIB

Red: Muhammad Hafil

Intan Fauzi

Intan Fauzi

Foto: Dok Republika
Visionary Leaders akan membahas sejumlah isu strategis.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Intan Fauzi, bersama puluhan tokoh muda akan memeriahkan perhelatan Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang diselenggarakan IDN Media di Jakarta pada tanggal 29-30 September 2022. 

Dalam IMGS 2022 yang digelar secara offline di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta itu, Intan bersama tokoh muda lainnya akan tampil pada panggung sesi pertama bertajuk 'Visionary Leaders'. Pada sesi ini, para tokoh dari sektor publik dan privat akan membahas sejumlah isu strategis yang bersinggungan langsung dengan kaum milenial dan GenZ. 

Baca Juga

 "Visionary Leaders akan membahas sejumlah isu strategis, yaitu isu ekonomi, sosial budaya dan politik," jelas Intan (29/09/2022).

Selain Visonary Leaders, panggung IMGS 2022 yang mengusung tema 'Indonesia Fast Forward' juga menghadirkan sesi Future is Female dan Talent Trifecta. IMGS 2022 diharapkan menjadi platform bagi anak muda untuk bisa saling menginspirasi melalui berbagai macam kontribusi positif yang bisa diberikan bagi Indonesia.

Keterlibatan Intan Fauzi dalam kegiatan tersebut dipertegas panitia melalui akun Instagram @indonesia.summit. Disebutkan bahwa Intan Fauzi merupakan salah satu tokoh Indonesia yang dapat menginspirasi para Millenial dan GenZ. 

"@indonesia.summit Menyambut @intanfauzi99 sebagai salah satu tokoh  di Indonesia Millenial and Gen Z Summit 2022!. Intan Fauzi adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia. Kamu bisa lihat kehadirannya di panggung Visionary Leader di #IMGS2022, jadi pastikan kamu hadir!," demikian dikutip dari IG @indonesia.summit.

Intan Fauzi, Anggota Komisi VI DPR RI ini mengatakan, pandemi Covid-19 yang berlangsung dalam 2,5 tahun dan berdampak pada perekonomian memberikan banyak pelajaran bagi masyarakat tanpa kecuali. Salah satunya mengenai peluang usaha digital bagi kalangan muda. Hal ini juga untuk mengantisipasi berbagai ancaman krisis ekonomi global. 

Intan Fauzi kerap menggelar berbagai kegiatan di bidang kewirausahaan dengan melibatkan langsung kaum muda. Antara lain komitmennya bagi kalangan muda di Kota Depok dan Bekasi yang menjadi daerah pemilihannya, dengan menggandeng kementerian terkait di bidang perdagangan, investasi.

Berikut di bidang persaingan usaha yang menjadi mitra Komisi VI DPR RI, yaitu Kementerian BUMN, Kementerian Perdagangan, Investasi dan BKPM, juga Kementerian Koperasi UKM serta Komisi Pengawas Persaingan Usaha dan Badan Standardisasi Nasional. 

 "Peluang usaha dan berbagai program bantuan usaha dari berbagai Kementerian dan Lembaga banyak tersedia, sehingga harus bisa diakses oleh para generasi muda. Berbagai kendala UMKM dan “start up” antara lain modal usaha, pelatihan dan pembinaan, perizinan serta pemasaran," ucap Intan. 

"Harapan saya, para milenial, gen-Z mempunyai keinginan untuk memulai, dengan doa dan konsisten menjalankan usaha. Begitu banyak program peluang usaha sehingga tidak ada alasan tidak ada lapangan pekerjaan, tidak memiliki keahlian, tidak punya modal, atau lahan dan tempat," sambung Ketua Umum Perempuan Amanat Nasional organisasi sayap perempuan PAN.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA