Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Bruno Fernandes Akui Bermain dengan Eriksen Membuat Permainan Jadi Lebih Mudah

Kamis 29 Sep 2022 17:30 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

Reaksi pemain Manchester United Bruno Fernandes.

Reaksi pemain Manchester United Bruno Fernandes.

Foto: AP/Rui Vieira
Fernandes membuktikan bisa bermain bersama dengan Eriksen.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes mengakui bermain dengan Christian Eriksen membuat permainan menjadi lebih mudah. Eriksen didatangkan MU musim panas ini dengan status bebas transfer. Sebelumnya ia tampil mengesankan selama bermain enam bulan bersama Brentford.

Eriksen membuat kesan yang baik selama beberapa bulan pertamanya di Old Trafford. Pemain asal Denmark itu kini menjadi pemain kunci pelatih Erik ten Hag bersama Fernandes. 

Baca Juga

Ten Hag memainkan Eriksen di semua laga yang dilakoni MU musim ini baik di Liga Inggris maupun Liga Europa. Kepercayaan itu menunjukkan betapa pentingnya Eriksen di lini tengah Setan Merah bersama Scott McTominay dan Fernandes. Meski sempat ada kekhawatiran bahwa Eriksen dan Fernandes tak akan bisa bermain bersama, tetapi fakta membuktikan kekhawatiran itu tak terjadi.

Dalam sebuah wawancara, Fernandes ditanya tentang Eriksen dan Ten Hag. Ia menyebut Eriksen adalah pemain bagus dengan umpan-umpannya yang membahayakan. Ia mampu membaca pergerakan rekannya untuk memberikan umpan dan itu diakui Fernandes memudahkan dirinya di lapangan.

"Dia pemain berkualitas dan seseorang yang telah menunjukkan pada masa lalu bahwa dia memiliki kualitas di Liga Premier, Liga Italia, dan bahkan untuk tim nasionalnya. Selalu menyenangkan bermain dengan pemain seperti dia," ujarnya, dilansir dari Manchester Evening News, Kamis (29/9/2022).

Kemudian mengenai Ten Hag, Fernandes menilai dia membawa banyak ide ke dalam tim. Pelatih asal Belanda itu sangat ketat agar idenya tersebut bisa diterapkan dengan baik. Menurut Fernandes, hal tersebut sangat baik bagi tim. Apa yang dilakukan Ten Hag, katanya, dapat membawa kedisiplinan terhadap tim. Semua pemain membutuhkan itu bahkan lebih bagi tim sebesar MU.

“Disiplin adalah sesuatu yang benar-benar Anda butuhkan. Saya pikir semua orang mengikuti itu dan kita harus bersama-sama dalam momentum ketika itu baik dan ketika itu buruk. Ini tentang melakukan apa yang dia ingin kita lakukan," katanya.

Fernandes mengeklaim semua orang telah beradaptasi dengan sangat baik terhadap skema permainan Ten Hag. Pemain baru juga telah cepat beradaptasi dengan segalanya di MU mulai dari atmosfer, rekan baru dan taktik Ten Hag sendiri.

“Itu sangat penting, tetapi lebih dari itu, mereka sangat bagus di lapangan. Mereka telah membuat dampak yang baik, dampak positif pada tim dan kami sangat senang untuk mereka semua. Jelas semua orang mengharapkan banyak dari mereka," kata dia menambahkan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA