Kamis 29 Sep 2022 16:51 WIB

Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Gadis 18 Tahun di Kebun Sawit

Pelaku memukul kepala korban sebanyak dua kali menggunakan tangkai parang.

Polisi tangkap pembunuh gadis berusia 18 tahun di kebun sawit. (Ilustrasi)
Foto: pixabay
Polisi tangkap pembunuh gadis berusia 18 tahun di kebun sawit. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, AGAM -- Kepolisian Resor (Polres) Agam, Sumatra Barat, menangkap YI (38) terduga penganiaya AO (18) hingga meninggal dunia di kebun kelapa sawit di Padang Kuciang Bukik Batu Apuang, Jorong Durian Kapeh, Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjungmutiara, Rabu (28/9/2022) sore. Kapolres Agam, AKBP Ferry Ferdian, mengatakan YI ditangkap beberapa jam setelah melakukan aksinya.

"Penangkapan pelaku berkat kejelian Tim Sat Reskrim Polres Agam," kata dia.

Baca Juga

Ia mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari laporan masyarakat tentang adanya penemuan mayat di kebun kelapa sawit di Padang Kuciang Bukik Batu Apuang, Jorong Durian Kapeh, Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjungmutiara, Rabu (28/9/2022) sore. Jenazah tersebut merupakan warga Bukik Batu Apuang, Jorong Durian Kapeh, Kecamatan Tanjungmutiara.

Tim Sat Reskrim Polres Agam kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan olah TKP. Dari hasil olah TKP, ditemukan tangkai atau pegangan parang dalam kondisi patah di sekitar lokasi.

Selanjutnya Tim Sat Reskrim Polres Agam mengembangkan petunjuk tersebut hingga mengarah kepada satu orang laki-laki berinisial YI yang juga warga sekitar. Kemudian dilakukan interogasi terhadap YI dan akhirnya mengakui bahwa ia telah memukul kepala korban sebanyak dua kali menggunakan tangkai parang sehingga tangkai parang patah membuat korban menjerit dan melakukan perlawanan.

Dengan kondisi itu, YI membacok menggunakan ujung sabit ke arah leher belakang korban beberapa kali yang membuat korban terdiam. Setelah melakukan aksinya, pelaku membuang satu parang dan satu sabit ke sebuah parit di sekitar lokasi.

"Setelah melakukan interogasi, tim membawa YI untuk menunjukkan lokasi pembuangan barang bukti dan akhirnya menemukan barang bukti. Setelah itu pelaku dan barang bukti kita bawa ke Mapolres Agam untuk pengusutan lebih lanjut," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement