Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Lima Pemain Liga Inggris yang Bersinar Selama UEFA Nations League

Kamis 29 Sep 2022 16:33 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pemain Jerman Kai Havertz merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Inggris dan Jerman di Stadion Wembley di London, Inggris, Senin, 26 September 2022.

Pemain Jerman Kai Havertz merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Inggris dan Jerman di Stadion Wembley di London, Inggris, Senin, 26 September 2022.

Foto: AP/Alastair Grant
Kai Havertz mencetak gol penyeimbang Jerman vs Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Liga Primer Inggris akan berlangsung secara penuh akhir pekan ini, setelah mengalami beberapa penundaan dalam sebulan terakhir. Pertandingan akan dimulai dari derby London utara, di mana Tottenham Hotspur akan melakukan perjalanan jarak dekat demi menghadapi Arsenal. Sehari kemudian, akan ada derby Manchester yang bakal digelar di Stadion Etihad.

Dua pekan pertandingan terakhir UEFA Nations League berlangsung selama 10 hari, dan lusinan pemain top terlibat di dalamnya. Berikuti lima pemain Liga Inggris yang tampil bersinar dalam tugas internasional, dikutip dari Shoot, Kamis (29/9) :

Baca Juga

Kai Havertz - Jerman

Bintang Chelsea itu mematahkan hari para penggemar Inggris, ketika ia mencetak gol telat untuk menyamakan kedudukan pada menit 87. Tendangan jarak jauhnya membuat skor akhir menjadi 3-3.

Aleksandar Mitrovic - Serbia

Striker Fulham itu telah memulai musim ini secara sensasional, mencetak enam gol dalam tujuh pertandingan. Ia kemudian mencetak empat gol dalam dua pertandingan terakhir Serbia. Ia mencetak hattrick saat melawan Swedia dan kemudian satu gol ke gawang Norwegia.

Virgil van Dijk - Belanda

Belanda menjadi salah satu tim yang tampil bagus selama UEFA Nations League. Salah satu faktor kuncinya adalah bek tengah Liverpool tersebut tampil cukup solid. Ia juga mencetak satu-satunya gol saat Belanda mengalahkan Belgia 1-0

John McGinn - Skotlandia

Pemain gelandang ini menikmati jeda internasionalnya dengan sukses. Ia menjadi kapten Skotlandia untuk kemenangan 2-1 atas Republik Irlandia. Ia kemudian memimpin kembali the Tartan Army saat diimbangi Ukraina 0-0.

Jorginho - Italia

Pemain Chelsea tersebut tampil mengesankan saat Italia mengamankan tempat di putaran final Nations League. Jorginho jadi starter dalam dua pertandingan melawan Inggris dan Hungaria. Italia memenangkan dua pertandingan tersebut, untuk bergabung dengan Kroasia, Belanda dan Spanyol di semifinal. 

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA