Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

Booster Covid-19 Kota Bandung Tembus Target

Kamis 29 Sep 2022 16:32 WIB

Red: Nora Azizah

Vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan kedua Kota Bandung juga sudah tembus target.

Vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan kedua Kota Bandung juga sudah tembus target.

Foto: Republika/Thoudy Badai
Vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan kedua Kota Bandung juga sudah tembus target.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Target cakupan vaksinasi COVID-19 dosis penguat di Kota Bandung, Jawa Barat, sudah tercapai. Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Bandung Asep Saeful Gufrondi Bandung, Kamis (29/9/2022), mengatakan bahwa vaksinasi penguat ditargetkan mencakup 50 persen dari sasaran dan target tersebut saat ini sudah tercapai.

Menurut dia, cakupan vaksinasi dosis pertama dan kedua juga sudah mencapai 100 persen lebih dari total 2.176.088 warga yang menjadi sasaran vaksinasi COVID-19 di Kota Bandung.

Baca Juga

"Targetnya sudah tercapai, tapi sekarang tidak berbicara target ya, yang jelas sekarang kita bagaimana terus mengedukasi masyarakat," kata Asep.

Ia mengatakan bahwa Pemerintah Kota Bandung kini berupaya untuk mempercepat penuntasan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pada seluruh sasaran. Upaya itu mencakup penyelenggaraan pelayanan vaksinasi dan penyuluhan vaksinasi di seluruh wilayah dengan dukungan dari kepolisian dan instansi pemerintah yang lain.

"Terutama bagi warga yang belum booster (mendapat vaksinasi penguat), kita terus sosialisasi, karena vaksin mah sampai hari ini masih tersedia," kata Asep.

Ia menjelaskan pula bahwa hingga akhir September 2022 penularan COVID-19 di Kota Bandung cukup terkendali. Menurut dia, saat ini angkapositivity rate, perbandingan kasus positif COVID-19 dengan jumlah pemeriksaan yang dilakukan, sudah 4,04 persen dan tingkat keterisiantempat tidur untuk pasien COVID-19 di rumah sakit sudah turun menjadi 12 persen.

"Kemarin kan tembus 16 persen, tapi sekarang 12 persen, artinya kan tingkat keterisian di rumah sakit semakin berkurang," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA