Kamis 29 Sep 2022 14:04 WIB

MU dan Tottenham Dilaporkan Berebut Dapatkan Tanda Tangan Jan Oblak

Jan Oblak ingin mencicipi kompetisi Liga Primer Inggris.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Penjaga gawang Atletico Madrid Jan Oblak
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Penjaga gawang Atletico Madrid Jan Oblak

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester United (MU) dan Tottenham Hotspur dilaporkan mengincar Jan Oblak dari Atletico Madrid. Dua klub Liga Primer Inggris itu didorong keinginan Oblak untuk bermain di Inggris. 

Pemain asal Slovenia itu sebelumnya telah membahas kemungkinan pindah dari Spanyol dua tahun lalu. Ia mengaku tergoda dengan kekuatan tim-tim Liga Inggris. 

Baca Juga

Dikutip dari Express, Kamis (29/9/2022), Tottenham menjadikan Oblak sebagai target utama mereka untuk menggantikan kiper veteran Hugo Lloris. Meskipun faktanya kiper internasional Prancis itu baru-baru ini menandatangani kontrak baru. Pemain berusia 35 tahun itu telah menghabiskan satu dekade di London utara, dan Spurs ingin menjadikan Oblak penerus Lloris di masa depan. 

Di sisi lain, manajer MU, Erik ten Hag, dikabarkan sedang mempertimbangkan langkah musim panas tahun depan dengan mencari kiper baru. Pelatih asal Belanda itu disebut-sebut meragukan David de Gea bisa terus menjadi kiper nomor satu di Old Trafford. 

Ten Hag mendatangkan Martin Dubravka dengan status pinjaman dari Newcastle untuk bersaing dengan De Gea. Sementara Oblak dinilai sebagai salah satu kiper terbaik di Eropa selama lima tahun terakhir. Ia menghasilkan 175 clean sheet dalam 352 penampilan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement