Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Inter Milan Krisis, Liverpool Siap Bajak Nicolo Barella

Kamis 29 Sep 2022 12:15 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Nicolo Barella dari Inter Milan bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara FC Inter dan AC Milan di stadion Giuseppe Meazza di Milan, Italia, 05 Februari 2022.

Nicolo Barella dari Inter Milan bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara FC Inter dan AC Milan di stadion Giuseppe Meazza di Milan, Italia, 05 Februari 2022.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Inter jelas harus melepas satu atau dua pemain bintang mereka

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Tim raksasa Inggris Liverpool bisa memanfaatkan krisis keuangan yang tengah melanda Inter Milan untuk mendatangkan pemain yang mereka inginkan pada bursa transfer mendatang.

Liverpool dan Fenway Sports Group (FSG) sejatinya merasakan efek domino pandemi Covid-19 beberapa tahun terakhir. Tetapi mereka berhasil melewatinya tanpa cedera, terkait persoalan keuangan klub.

Namun hal berbeda dialami oleh beberapa klub-klub Eropa lainnya sepertinya Barcelona, Juventus dan Inter Milan mengalami guncangan berarti karena pandemi Covid-19 dua tahun terakhir.

Dalam kasus Barca dan Juve keduanya mengalami paceklik keuangan lantaran biaya pengeluaran yang sangat besar. Mereka terlampau boros dalam mendatangkan pun membayar upah pemain.

Sementara untuk Inter, tim berjuluk i Nerazzurri memiliki kasus berbeda dengan Barca serta Juve. Klub itu tidak menghasilkan jenis pendapatan yang memungkinkan mereka bersaing di level tertinggi dari sepak bola Eropa.

Kehadiran Conte beberapa musim lalu memang mendobrak sekaligus memutus hegemoni Juve di kompetisi Serie A Italia. Tetapi, menjuarai trofi Liga Italia saja tidak cukup apalagi kesuksesan Conte-nya Inter datang dengan biaya finansial yang sangat besar.

Sekadar catatan bahwa musim lalu Inter menghabiskan total kerugian finansial senilai 220 juta pounds, itu jadi catatan kerugian tertinggi bagi tim Serie A di sepanjang sejarah, sampai pada akhirnya Juve mengasapinya pada kampanye kali ini dengan total kerugian 228 juta pounds.

Praktis dengan kondisi keuangan tersebut Inter jelas harus melepas satu atau dua pemain bintang mereka demi menekan anggaran pengeluaran klub.

Beberapa nama yang terpaksa harus dilego manajemen Inter yakni Nicolo Barella, Milan Skriniar, atau pun Alessandro Bastoni. Ketiganya diklaim memiliki market value yang cukup tinggi.

Alhasil situasi itu yang disebut bakal dimanfaatkan oleh Liverpool. Klub asal Merseyside dikatakan bisa mendatangkan pemain yang dibutuhkan oleh pelatih Juergen Klopp.

Sebagaimana dilansir laman resmi Liverpool, Kamis (29/9) the Reds bisa saja mengerek Nicolo Barella sebagai opsi alternatif apabila mereka gagal dalam meyakinkan Jude Bellingham merapat ke Stadion Anfield.

Lebih lanjut, Klopp membutuhkan sosok pemain box-to-box seperti atribut yang dimiliki oleh Barella untuk pos lini tengah sebelah kanan. Menukil Transfermarkt nilai transfer sang pemain mencapai 63 juta pounds.

Tentunya angka tersebut jauh lebih murah jika dibandingkan dengan gelandang tengah Borussia Dortmund Jude Bellingham yang mencapai harga 83 juta pounds.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA