Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Jika Kroos Pergi, Madrid Siap Tampung Andalan Flamengo Ini

Kamis 29 Sep 2022 07:19 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Toni Kroos dari Real Madrid saat pertandingan sepak bola La Liga antara Real Madrid dan Getafe di stadion Coliseum Alfonso Perez di Getafe, Spanyol, Ahad 2 Januari 2022.

Toni Kroos dari Real Madrid saat pertandingan sepak bola La Liga antara Real Madrid dan Getafe di stadion Coliseum Alfonso Perez di Getafe, Spanyol, Ahad 2 Januari 2022.

Foto: AP/Bernat Armangue
Kontrak Kroos di Santiago Bernabemu sampai musim panas tahun depan

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Dalam beberapa tahun terakhir, Real Madrid terus menuai kesuksesan. Selain faktor mentalitas, amunisi yang tangguh membuat El Real sulit dihentikan.

Bicara tentang amunisi, lini tengah Madrid, kerap menjadi sorotan. Di sana ada trio kelas dunia. Luka Modric, Toni Kroos, dan Casemiro. Nama terakhir telah berganti klub.

Casemiro memutuskan bergabung dengan Manchester United. Rupanya Los Blancos sudah menemukan penerus sosok yang juga pernah berkostum FC Porto itu.

Dia adalah Aurelien Tchouameni yang dinilai menjadi suksesor ideal Carlos Henrique Casimiro.

Belum berhenti sampai di situ. Sekarang fokus beralih ke Kroos. Kontrak pria Jerman di Santiago Bernabemu sampai musim panas tahun depan.

Sejauh ini dia menolak melakukan negosiasi. Jika tak ada perubahan, ia bakal berstatus agen bebas. Si putih juga siap-siap kehilangan andalan lain di sektor gelandang.

Rupanya, Madrid dikabarkan telah menemukan calon pengganti Kroos di Brasil. "Opsi yang paling mereka sukai adalah Joao Gomes dari Flamengo," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana, Kamis (29/9).

Bakat Gomes sudah tercium di seantero Eropa. Sejumlah raksasa benua biru tertarik menampungnya. Selain Madrid, Liverpool dan Manchester United siap bergerilnya mengejar pesepak bola 31 tahun itu.

Ia sudah menjadi andalan Flamengo kendati masih berusia muda. Ini musim ketiganya berkostum Malvadao. Sejauh itu, Gomes tampil dalam 101 laga di berbagai ajang, dan mencetak tiga gol.

Pada intinya, Real Madrid mempunyai sumber daya yang cukup di lini tengah.

Jika Kroos pergi, El Real masih memiliki Modric, Fede Valverde, Tchouameni, Eduardo Camavinga serta Dani Ceballos. Apabila ditambah Gomes, maka siapa pun pelatih Los Blancos, bisa bernafas lega.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA