Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Lawan PSS, Persita Kehilangan Ramiro dan Dhika

Kamis 29 Sep 2022 06:01 WIB

Red: Muhammad Akbar

Pesepak bola Persita Tangerang Ramiro Fergonzi (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persikabo 1973 Andy Setyo pada lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Jumat (19/8/2022).

Pesepak bola Persita Tangerang Ramiro Fergonzi (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persikabo 1973 Andy Setyo pada lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Jumat (19/8/2022).

Foto: ANTARA/Fauzan
Striker Ramiro Fergonzi absen karena cedera otot paha

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- ​​​​​​Persita Tangerang dipastikan tanpa kehadiran dua pemain kunci mereka, Ramiro Fergonzi dan kiper Dhika Bayangkara, saat melawan tuan rumah PSS Sleman pada pekan ke-11 Liga 1 musim 2022/2023.

Striker Ramiro Fergonzi absen karena cedera otot paha, sementara penjaga gawang Dhika Bayangkara tak ikut rombongan tim karena masalah personal.

"Ya kita mungkin ada dua pemain yang tak bisa bermain besok. PSS tim yang sama seperti semua klub lain di sepak bola indonesia, rata-rata sama," kata pelatih Persita Alfredo Vera dalam laman resmi klub.

Kedua tim dijadwalkan bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (29/9) malam pada pukul 20.30 WIB.

Menanggapi absennya Ramiro dan Dhika, Vera tak terlalu mempermasalahkannya, dan berharap pemain lain dapat tampil maksimal sejak menit awal.

"Setelah libur beberapa hari kita sudah kembali untuk persiapan laga ini, Saya akan lihat dahulu para pemain yang siap untuk pertandingan besok malam," ujarnya.

Vera meminta skuad Pendekar Cisadane, julukan tim asuhannya untuk tetap fokus dan kerja keras agar bisa meraih poin.

"Kita harus fokus dengan apa yang kita lakukan ke depan dan kita harus antisipasi," kata pelatih asal Argentina itu.

Melihat kekuatan lawan, Vera menyebut tim-tim di Indonesia memiliki kekuatan yang merata dan bisa saling mengalahkan.

"Apa yang bisa terjadi, kita harus yakin apa yang kita mau. Semoga besok apa yang kita selama ini persiapkan dapat berjalan lancar dan bisa membawa pulang poin," kata Vera.

Sementara itu, kapten tim Persita Muhammad Toha juga menilai semua pemain PSS Sleman harus diwaspadai, apalagi ada beberapa nama dari Super Elang Jawa yang pernah merumput bersama Persita pada musim lalu.

"Kondisi saya dan teman-teman dalam keadaan siap dan sehat semua. Kalau untuk yang harus diwaspadai, menurut saya semua pemain lawan harus diwaspadai. Dan berharap kita bisa mendapatkan poin," katanya.

"Mereka pemain yang bagus, mereka tau gaya main Persita. Begitu juga kami. Intinya siapa pun itu saya berharap buat teman-teman tetap fokus, karena kita harus kerja keras untuk bisa memenangi pertandingan besok," kata Thoha.

Dari sembilan kali pertemuan, PSS lebih unggul dari Persita dengan raihan 3 kemenangan, 4 hasil imbang, dan 2 kali kalah. Kedua tim bahkan sudah berjumpa di ajang pra-musim Piala Presiden 2022 dengan kemenangan Elang Jawa 2-0 atas Persita kala itu.

 

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA