Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Jokowi: Pengembangan UMKM di Maluku Utara Jadi Contoh Provinsi Lain

Kamis 29 Sep 2022 05:14 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Friska Yolandha

Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo.

Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Jokowi meninjau UKM Mart di Kelurahan Sofifi, Kota Tidore Kepulauan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai cara pengembangan UMKM di Provinsi Maluku Utara sudah sangat profesional. Hal ini disampaikannya usai meninjau UKM Mart di Kelurahan Sofifi, Kota Tidore Kepulauan, Rabu (28/9/2022).

“Saya melihat tadi produknya bagus, packaging-nya bagus, branding-nya bagus, dan khusus untuk UMKM Mart ini penyajian barang, display semuanya baik,” kata Jokowi, dikutip dari siaran pers Istana.

Baca Juga

Jokowi mengatakan, upaya Provinsi Maluku Utara dalam mengembangkan UMKM tersebut bisa dicontoh oleh provinsi lainnya.

“Ini saya kira yang harus ditiru oleh provinsi lain. Sekali lagi, Provinsi Maluku Utara untuk urusan pengembangan kompetensi UMKM sangat baik, saya ngomong apa adanya, sangat baik,” ujar Jokowi.

Di UKM Mart ini, ia memuji cara pengemasan yang dilakukan karena sangat rapi dengan desain menarik. Setelah meninjau UKM Mart, Jokowi menandatangani prasasti peresmian UKM Mart sebagai pusat oleh-oleh Maluku Utara.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan UKM Mart ini antara lain adalah Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba, dan Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA