Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Durasi Black Panther 2 Dikabarkan Jadi yang Terpanjang Ke-2 di Marvel

Rabu 28 Sep 2022 22:30 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti

Durasi film Black Panther dikabarkan menjadi yang terpanjang kedua setelah Avengers: Endgame. (ilustrasi)

Durasi film Black Panther dikabarkan menjadi yang terpanjang kedua setelah Avengers: Endgame. (ilustrasi)

Foto: Marvel Studios-Disney via AP
Kabar tentang sekuel Black Panther 2 telah menyebar luas.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Durasi untuk film Black Panther: Wakanda Forever dikabarkan telah terungkap. Panjang durasi dirumorkan bisa menjadi film terpanjang kedua Marvel Cinematic Universe (MCU).

Film Black Panther: Wakanda Forever menjadi yang terakhir di Fase 4 dan sekuel yang paling ditunggu-tunggu dari fenomena Black Panther 2018. Ryan Coogler kembali didapuk untuk menyutradarai film dan memimpin pemeran besar Black Panther: Wakanda Forever, termasuk Shuri (Letitia Wright), Namor (Tenoch Huerta), Okoye (Danai Gurira), M'Baku (Winston Duke), dan Nakia (Lupita Nyong'o). 

Baca Juga

Sekuelnya secara tragis tidak akan menyertakan T'Challa, menyusul meninggalnya aktor Chadwick Boseman pada 2020 dan keputusan Marvel untuk tidak menyusun kembali peran tersebut.

Sejak Marvel memulai debut trailer Black Panther: Wakanda Forever pertama di San Diego Comic-Con 2022, kabar untuk sekuelnya telah menyebar luas. Beberapa skeptisisme bermunculan bagaimana film akan hadir tanpa Chadwick Boseman.

Tapi perkiraan itu mulai memudar ketika penonton melihat bagaimana Marvel dan Coogler berencana untuk menghormati warisannya. Sementara itu, cuplikan cerita emosional dan Namor berperang dengan Wakanda membuat Black Panther: Wakanda Forever terlihat istimewa dan epik.

Hal tersebut menimbulkan beberapa spekulasi tentang berapa lama durasi film akan berlangsung, terutama karena film Fase 4 baru-baru ini berdurasi kurang dari dua jam.Durasi film Black Panther: Wakanda Forever terungkap berkat daftar film bioskop baru-baru ini. Cineplex dan Regal yang keduanya dimiliki oleh Cineworld, memperbarui halaman mereka untuk film tersebut dan menyebut waktu tayang Black Panther 2 adalah dua jam 41 menit.

Saat ini belum terkonfirmasi apakah itu adalah durasi final sekuelnya. Jika benar, Black Panther: Wakanda Forever akan menjadi film terpanjang kedua Marvel Studios, setelah Avengers: Endgame yang berdurasi tiga jam.

Jika Black Panther: Wakanda Forever memiliki durasi sepanjang itu, maka akan menjadi pertanda baik untuk film tersebut. Sekuel Coogler telah lama tampak menjadi film yang jauh lebih besar daripada Black Panther aslinya.

Meskipun secara teoritis ada sedikit cerita untuk memperkenalkan pada penonton sejak Wakanda dan karakter utamanya matang, untuk memperkenalkan Namor dan kerajaan bawah lautnya Talocan yakni sesuatu yang tidak bisa terburu-buru. Durasi Black Panther 2 yang lama kemungkinan merupakan indikasi positif bahwa sekuelnya memiliki banyak waktu untuk mengatur penyebab kemunculan Namor, perang antara dua kerajaan besar, dan bahkan mengeksplorasi Namor sebagai mutan.

Lebih jauh lagi, itu berarti bahwa sekuelnya bisa menghabiskan banyak waktu untuk menceritakan kematian T'Challa dan menghormati Boseman. Durasi Black Panther: Wakanda Forever yang panjang juga sangat berbeda dari film MCU fase 4 sebelumnya.

Doctor Strange in the Multiverse of Madness dan Thor: Love and Thunder keduanya berdurasi tepat sekitar dua jam, meskipun jelas dalam kedua film itu bahwa mereka dapat menggunakan lebih banyak waktu untuk menjelajahi berbagai cerita dan karakter.

Setelah sekuel Doctor Strange menerima ulasan di bawah standar Marvel dan klaim meningkat bahwa MCU fase 4 adalah yang terburuk, mungkin aturan Marvel telah dilonggarkan untuk Black Panther: Wakanda Forever.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA