Rabu 28 Sep 2022 22:10 WIB

Pemain-Pemain Eintracht Frankfurt Laku Keras, Giliran Roma Siap Lakukan Pembajakan

Mourinho kabarnya sudah meminta kepada Direktur Olahraga Roma.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Roma Jose Mourinho memberi isyarat kepada wasit Daniele Chiffi setelah menerima kartu merah pada pertandingan sepak bola Serie A antara Roma dan Atalanta, di stadion Olimpic di Roma, Senin (19/9/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Andrew Medichini
Pelatih kepala Roma Jose Mourinho memberi isyarat kepada wasit Daniele Chiffi setelah menerima kartu merah pada pertandingan sepak bola Serie A antara Roma dan Atalanta, di stadion Olimpic di Roma, Senin (19/9/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Perekrutan bek tengah anyar dikabarkan menjadi salah satu prioritas utama pelatih AS Roma, Jose Mourinho, pada jendela transfer pertengahan musim ini. Langkah ini menjadi upaya terbaik untuk bisa meningkatkan performa lini belakang I Giallorossi pada musim ini. 

Mourinho kabarnya sudah meminta kepada Direktur Olahraga Roma, Joao Pinto, untuk bisa menghadirkan bek tengah anyar pada Januari mendatang. Sejumlah nama pemain yang beroperasi di jantung pertahanan pun telah mengisi daftar pemain incaran klub asal Ibukota Italia tersebut. 

Baca Juga

Nama bek tengah Ajax Amsterdam, Jurrien Timber, berada di urutan teratas daftar tersebut. Bek tengah berusia 21 tahun itu dianggap sebagai salah satu pemain muda yang memiliki potensi yang cukup besar. Tidak hanya soal kemampuan melakoni peran sebagai bek tengah, Timber juga piawai tampil sebagai bek sayap. 

Kendati begitu, untuk bisa memboyong pemain kelahiran Utrecht tersebut, Roma harus bersaing keras dengan sejumlah klub top Eropa. Bayern Muenchen dan Manchester United disebut-sebut sebagai peminat terbesar Timber. Belum lagi dengan tingginya permintaan nilai transfer yang diminta Ajax Amsterdam. De Godenzonen disebut-sebut tidak akan melepas Timber dengan nilai transfer kurang dari 30 juta euro. 

Pada bursa transfer awal musim ini, manajemen Ajax Amsterdam kabarnya sudah menolak tawaran nilai transfer sebesar 25 juta euro dari United untuk memboyong Timber. I Giallorossi pun telah menyiapkan pemain alternatif apabila gagal memboyong Timber pada pertengahan bulan ini. Bidikan AS Roma tertuju pada bek tengah Eintracht Frankfurt, Evian N'Dicka. 

''N'Dicka termasuk dalam pemain yang diminati AS Roma. Terlebih, kontrak N'Dicka akan habis pada akhir musim ini,'' tulis laporan Calciomercato, Rabu (28/9). 

Berbeda dari Timber, yang masih terikat kontrak dengan Ajax hingga 2025. kontrak N'Dicka bersama Frankfurt akan berakhir pada 30 Juni 2023 mendatang atau seiring dengan berakhirnya kompetisi musim ini. Situasi ini sedikit memberikan keuntungan buat Roma. Ketimbang kehilangan N'Dicka dengan status gratis pada akhir musim ini, Frankfurt memiliki opsi untuk melepas bek tengah berusia 23 tahun itu pada Januari mendatang. 

Setidaknya, Die Adler bisa mendapatkan pemasukan dari penjualan bek tengah berpaspor Prancis tersebut. 

Kendati begitu, Roma bukan satu-satunya klub yang tertarik memboyong N'Dicka. Juventus dilaporkan telah mengungkapkan minat untuk mendatangkan pemain keturunan Kamerun tersebut. I Bianconeri pun menjadi pesaing terberat Roma dalam berburu tanda tangan N'Dicka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement