Thursday, 11 Rajab 1444 / 02 February 2023

Virtual Job Fair Kota Tangerang Serap 11 Ribu Pekerja Lebih

Rabu 28 Sep 2022 21:27 WIB

Rep: eva rianti/ Red: Hiru Muhammad

Pemerintah Kota Tangerang kembali menggelar agenda virtual job fair untuk masyarakat Kota Tangerang yang membutuhkan pekerjaan. Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang mencatat, sejak diadakan pada 2020 lalu, telah terserap sebanyak lebih dari 11 ribu pekerja dari agenda tersebut.

Pemerintah Kota Tangerang kembali menggelar agenda virtual job fair untuk masyarakat Kota Tangerang yang membutuhkan pekerjaan. Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang mencatat, sejak diadakan pada 2020 lalu, telah terserap sebanyak lebih dari 11 ribu pekerja dari agenda tersebut.

Foto: istimewa
Ada 978 lowongan pekerjaan dengan 81 formasi pekerjaan dari 14 perusahaan tersedia

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA TANGERANG--Pemerintah Kota Tangerang kembali menggelar agenda virtual job fair untuk masyarakat Kota Tangerang yang membutuhkan pekerjaan. Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang mencatat, sejak diadakan pada 2020 lalu, telah terserap sebanyak lebih dari 11 ribu pekerja dari agenda tersebut. 

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Ujang Hendra mengatakan, pihaknya mengadakan virtual job fair edisi 25 pada Rabu (28/9/2022). Agenda itu terus dilanjutkan untuk diadakan karena melihat antusiasme dan manfaatnya yang besar bagi masyarakat. 

Baca Juga

Pada virtual job fair kali ini, ada sebanyak 978 lowongan pekerjaan dengan 81 formasi pekerjaan dari 14 perusahaan. Adapun kualifikasi jenjang pendidikan yang dibutuhkan, antara lain tingkat SMP dengan sebanyak 10 lowongan, SMA/SMK dengan 757 lowongan, D3 dengan 143 lowongan, dan jenjang S1 sebanyak 68 lowongan.

"Virtual Job Fair terus dilaksanakan karena dilihat dari antusias masyarakat yang terus mendaftarkan dirinya ke aplikasi Tangerang Live dalam fitur Tangerang Cakap Kerja. Diketahui, dalam Virtual Job Fair sejak bulan September 2020 sampai dengan edisi 25 kali ini sudah menyerap tenaga kerja sebanyak 11.262 orang dengan rincian 10.670 warga Kota Tangerang dan 592 warga luar Kota Tangerang," kata Ujang, Rabu (28/9/2022). 

Menurut catatannya, penerimaan para pencari kerja di perusahaan mengalami peningkatan di setiap bulannya. Terutama hal itu terjadi pada saat virtual job fair edisi spesial Hari Kemerdekaan ke-77 RI karena pada edisi itu dibuka kesempatan untuk warga Kota Tangerang dan luar Kota Tangerang.

"Untuk saat ini kami terus fokus membuka lowongan pekerjaan kepada warga Kota Tangerang tapi jika ada kesempatan kembali untuk membuka lowongan pekerjaan kepada warga luar Kota Tangerang, kami terus mengusahakan. Namun jika ada kesempatan ke depannya kita juga akan melaksanakan job fair ini secara offline atau bisa langsung bertatap muka dengan para pencari kerja," katanya. 

Dengan rutinnya pengadaan virtual job fair, Ujang berharap semakin banyak masyarakat Kota Tangerang yang mendapat pekerjaan. Dengan begitu dapat menekan angka pengangguran di Kota Tangerang.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA